Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Minggu, 13 September 2020 07:19

Hasani-Bin-Zuber

Anggota DPR RI Hasani Bin Zuber mengapresiasi Pemkab Bangkalan yang telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako untuk pesantren dan penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"Bantuan kebutuhan pokok itu sangat berarti di tengah situasi pandemi Covid-19," ucap Ra Hasani sapaan akrabnya saat ditemui di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (12/9/2020).

Bantuan beras, mie instan, gula, dan minyak goreng dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 itu sebanyak 46.537 paket. Perinciannya, 46.170 paket disebar ke 183 pesantren, dan 367 paket untuk penyandang disabilitas.

"Saya sebagai warga Bangkalan dan anggota DPRI mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati Bangkalan terhadap pesantren dan penyandang disabilitas," imbuh anggota DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) ini.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, bantuan paket sembako tentu dapat meringankan beban ekonomi santri di pesantren. Terlebih, bagi penyandang disabilitas yang memang memiliki keterbatasan secara fisik.

"Saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Kemensos mitra saya di Komisi VIII DPR RI yang juga membidangi pesantren," janjinya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan anggaran yang dialokasikan untuk bantuan paket sembako sebesar Rp 6,9 mikiar. Dana ini bersumber dari dari belanja tak terduga (BTT) APBD 2020.

"Bantuan paket sembako bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangkalan merupakan saran dari Ra Hasani (Hasani Bin Zuber) selaku anggota DPR RI. Penyalurannya sekaligus dengan bantuan untuk pesantren," jelasnya. (*)

Berita Lainya

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Nasional

Diminta Komisi II Jelaskan Pemecatan Arief Budiman, DKPP Tolak Berkomentar

Nasional

Listyo Sigit Bertemu AHY, Demokrat: Itu Inisiatif dari Calon Kapolri

Nasional

Demokrat Sebut Pemerintah Terkesan Tutup Mata Penyebab Banjir

Nasional

Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif

Berita: Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •  Nasional - Diminta Komisi II Jelaskan Pemecatan Arief Budiman, DKPP Tolak Berkomentar •  Nasional - Listyo Sigit Bertemu AHY, Demokrat: Itu Inisiatif dari Calon Kapolri •  Nasional - Demokrat Sebut Pemerintah Terkesan Tutup Mata Penyebab Banjir •  Nasional - Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif •