Zulfikar Achmad Serahkan Bantuan Alkes ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Senin, 21 Juni 2021 11:46

 

za-2

Anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad (ZA) kembali menyerahkan alat kesehatan (Alkes) ke rumah sakit daerah. Bila sebelumnya, ZA menyerahkan alkes ke RSUD H Hanafie Muarabungo, Sabtu(19-06-2021) giliran RSUD Kol Abunjani Bangko, Kabupaten Merangin yang mendapat bantuan serupa.

ZA datang berkunjung ke RSUD Kol Abunjani sekitar pukul 12.00 WIB. ZA dan rombongan disambut oleh Direktur RSUD Kol Abunjani, Berman Saragih.

Menurut ZA yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat bahwa bantuan alkes tersebut dari Kementerian Kesehatan RI. 

Berupa Lumis 150VPAP ST APAC TRI 4G, AcuCare F1-0 NV FFM -S/M/L, ResMed Leak Valve, Oxygen Connector Port, Patient circuit, grey, autoclavable dan Heat and moisture exchange filter (HMEF) for adults. Masing-masing bantuan itu dikemas dalam dua paket dalam kardus besar.

"Kita sengaja datang berkunjung ke RSUD Abunjani di Bangko ini. Ini adalah bentuk perhatian kami Anggota Komisi IX DPR RI yang salah satunya membidangi bagian kesehatan. Ini adalah bantuan dari Kemenkes RI, saya mendapat amanah untuk menyampaikan," kata mantan Bupati Bungo dua periode itu saat menyerahkan bantuan tersebut.

Meski diserahkan secara langsung, acara serah terima dikemas dengan sesederhana mungkin. Lalu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes Covid-19) secara ketat. Yang hadir pun juga dibatasi beberapa orang saja.

Direktur RSUD Kol. Abunjani, Berman Saragih, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan ZA tersebut. Menurutnya, bantuan alkes yang dibawa ZA itu sangat dibutuhkan di RSUD Abunjani.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih. Apa yang bapak bawak ini sangat membantu kami. Kami sangat membutuhkan sekali alat kesehatan yang bapak serahkan ini," ucap Berman Saragih.

Tak hanya menyerahkan alkes, di kesempatan yang sama ZA juga memberikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ke RSUD Kol. Abunjani.(slt/bi/red)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •