ZA Resmikan Gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren ASWAJA

Jumat, 11 Juni 2021 13:24

za 3

Usai menyerahkan alat kesehatan(Alkes) ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) H Hanafie Muarabungo, Kamis siang (10-06-2021) anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad(ZA) mengunjungi Pondok Pesantren ASWAJA Dusun Rantau Panjang, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Di Pondok Pesantren ASWAJA, ZA meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren ASWAJA. ZA yang juga didampingi Koordinator Tim kegiatan, Darham Wahid, M.Pd dan anggota tim lainnya disambut Ketua yayasan Agus Salim, para pengurus yayasan, para ustad/ustazah, para orang tua dan para santri.

Selain itu juga terdapat perwakilan camat Jujuhan, Rio Rantau Panjang dan para ninik mamak setempat. Gedung BLK yang diresmikan ZA adalah berasal dari dana aspirasi ZA sebagai anggota DPR RI melalui Kementerian Tenaga Kerja(Kemenaker).

Gedung tersebut menurut ZA adalah salah satu dari tujuh paket bantuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat di Provinsi Jambi. Selain diberikan kepada Pondok Pesantren ASWAJA, gedung serupa juga dibangun di enam Pondok Pesantren lainnya di Provinsi Jambi.

“Ini adalah dari dana aspirasi, sayo memperjuangkan  dari Komisi IX DPR RI melalui Kementrian tenago kerjo,” ujar mantan Bupati Bungo dua periode ini.

Karena pembangunan gedung itu butuh anggaran yang tak sedikit, dan tidak mudah memperjuangkannya dia meminta fasilitas itu dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan santri dan masyarakat.

“Sayo mintak dijago dengan baik, dirawat dan dimanfaatkan,” ulas ZA.

Sementara, Ketua Yayasan Agus Salim saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi IX DPR RI H Zulfikar Achmad yang sudah memperjuangkan gedung BLK yang sangat dibutuhkan Ponpes ASWAJA tersebut.

“Balai latihan kerja ini, bisa hadir di sini berkat aspirasi bapak ZA. Berkat perjuangan beliau lah BLK ini ada di sini.  Maka kami seluruh keluarga besar Pondok pesantren, datuk Rio, BPD, ninik mamak mewakili masyarakat mendoakan beliau dan keluarga agar sehat selalu. Sekaligus kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga,” ujar jurnalis yang terakhir lebih aktif di dunia pendidikan ini.

Kata Agus, fasilitas BLK itu selain akan dimanfaatkan untuk santri juga akan dibuka untuk umum.

Sementara Koordinator Tim ZA, Darham Wahid mengatakan selain Ponpes ASWAJA, ZA juga memperjuangkan gedung BLK serupa untuk Ponpes Al- Ikhlas Sungai Arang, Altansa Rantau Keloyang, termasuk sejumlah Pesantren lain di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

“Ini adalah salah satu bentuk perjuangan beliau di Komisi IX DPR RI. Kalau saya tidak salah ada tujuh paket gedung BLK untuk tujuh pesantren di Provinsi Jambi yang beliau bawa dari pusat,” kata kandidat Doktor ini.(slt)

 

Berita Lainnya

Nasional

Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas

Nasional

Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona

Nasional

Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati

Nasional

Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina

Nasional

SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You

Nasional

Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan"

Nasional

Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih

Nasional

Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif

Berita: Nasional - Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas •  Nasional - Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona •  Nasional - Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati •  Nasional - Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina •  Nasional - SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You •  Nasional - Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan" •  Nasional - Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih •  Nasional - Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif •