ZA Resmikan Gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren ASWAJA

Jumat, 11 Juni 2021 13:24

za 3

Usai menyerahkan alat kesehatan(Alkes) ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) H Hanafie Muarabungo, Kamis siang (10-06-2021) anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad(ZA) mengunjungi Pondok Pesantren ASWAJA Dusun Rantau Panjang, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Di Pondok Pesantren ASWAJA, ZA meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren ASWAJA. ZA yang juga didampingi Koordinator Tim kegiatan, Darham Wahid, M.Pd dan anggota tim lainnya disambut Ketua yayasan Agus Salim, para pengurus yayasan, para ustad/ustazah, para orang tua dan para santri.

Selain itu juga terdapat perwakilan camat Jujuhan, Rio Rantau Panjang dan para ninik mamak setempat. Gedung BLK yang diresmikan ZA adalah berasal dari dana aspirasi ZA sebagai anggota DPR RI melalui Kementerian Tenaga Kerja(Kemenaker).

Gedung tersebut menurut ZA adalah salah satu dari tujuh paket bantuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat di Provinsi Jambi. Selain diberikan kepada Pondok Pesantren ASWAJA, gedung serupa juga dibangun di enam Pondok Pesantren lainnya di Provinsi Jambi.

“Ini adalah dari dana aspirasi, sayo memperjuangkan  dari Komisi IX DPR RI melalui Kementrian tenago kerjo,” ujar mantan Bupati Bungo dua periode ini.

Karena pembangunan gedung itu butuh anggaran yang tak sedikit, dan tidak mudah memperjuangkannya dia meminta fasilitas itu dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan santri dan masyarakat.

“Sayo mintak dijago dengan baik, dirawat dan dimanfaatkan,” ulas ZA.

Sementara, Ketua Yayasan Agus Salim saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi IX DPR RI H Zulfikar Achmad yang sudah memperjuangkan gedung BLK yang sangat dibutuhkan Ponpes ASWAJA tersebut.

“Balai latihan kerja ini, bisa hadir di sini berkat aspirasi bapak ZA. Berkat perjuangan beliau lah BLK ini ada di sini.  Maka kami seluruh keluarga besar Pondok pesantren, datuk Rio, BPD, ninik mamak mewakili masyarakat mendoakan beliau dan keluarga agar sehat selalu. Sekaligus kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga,” ujar jurnalis yang terakhir lebih aktif di dunia pendidikan ini.

Kata Agus, fasilitas BLK itu selain akan dimanfaatkan untuk santri juga akan dibuka untuk umum.

Sementara Koordinator Tim ZA, Darham Wahid mengatakan selain Ponpes ASWAJA, ZA juga memperjuangkan gedung BLK serupa untuk Ponpes Al- Ikhlas Sungai Arang, Altansa Rantau Keloyang, termasuk sejumlah Pesantren lain di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

“Ini adalah salah satu bentuk perjuangan beliau di Komisi IX DPR RI. Kalau saya tidak salah ada tujuh paket gedung BLK untuk tujuh pesantren di Provinsi Jambi yang beliau bawa dari pusat,” kata kandidat Doktor ini.(slt)

 

Berita Lainnya

Nasional

Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali

Nasional

Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan

Nasional

Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah

Nasional

Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu

Nasional

Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Nasional

BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma

Nasional

Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo

Nasional

Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada

Berita: Nasional - Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali •  Nasional - Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan •  Nasional - Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah •  Nasional - Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu •  Nasional - Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri •  Nasional - BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma •  Nasional - Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo •  Nasional - Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada •