ZA dan Kemenkes Vaksinasi 1000 Warga di Tanah Tumbuh

Minggu, 14 November 2021 20:16

pak za

Anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad (ZA) menggelar vaksinasi massal untuk warga Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Jumat (12-11-2021). Vaksinasi yang dipusatkan di dua tempat, Kantor Camat Tanah Tumbuh dan Hall Dusun Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh itu diikuti oleh 1000 warga.

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu berlangsung hingga sore hari. ZA bersama Tim dari Kementrian Kesehatan RI yang dikomandoi oleh Subkoordinator Prekursor Farmasi Rohayati Rahafat, S.Si., Apt. MKM, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang, Koordinator Tim Kegiatan ZA Darham Wahid termasuk Camat setempat Darussalam dan Rio/Kepala Desa meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Di lapangan, terlihat vaksinasi dibawah koordinasi Kepala Puskesmas Tanah Tumbuh dr. Yelli Vavorini mendapat sambutan luar biasa dari warga. Warga rela antri agar dapat divaksin.

Kepada para warga ZA mengaku sengaja meminta Kementerian Kesehatan RI untuk mengadakan program vaksinasi di sejumlah titik di Provinsi Jambi termasuk ke Kecamatan Tanah Tumbuh. Hak itu menurut anggota DPR RI dua periode dan mantan Bupati Bungo dua periode ini adalah bentuk perhatian yang tinggi terhadap kesehatan warga.

"Ngan sengajo bawak program iko ke siko supayo kamu biso divaksin. Supayo kamu sehat, tidak keno covid-19," kata ZA yang menyampaikan dengan bercampur logat daerah sekaligus sebagai ciri khasnya saat berkomunikasi dengan warga.

Maka dia meminta warga tidak takut divaksin. Tidak hanya masyarakat di Tanah Tumbuh, Presiden, menteri termasuk dirinya juga divaksin. Buktinya kata dia sampai saat ini tidak ada masalah.

"Jangan takut divaksin. Pak Jokowi vaksin jugo, dakdo masalah.InsyaAllah dak akan apo-apo, jangan takut," kata ZA saat berdialog dan menyerap aspirasi warga yang sedang mengikuti Vaksinasi.

ZA juga meminta warga tidak termakan dan isu-isu murahan yang menakut-nakuti warga untuk divaksin. Isu itu katanya sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Sementara pihak Kemenkes RI, dalam hal ini diwakili Rohayati Rahafat dari Direktorat Produksi dan Distribusi Keparmasian Direktorat Jenderal Keparmasian dan Alat Kesehatan juga memastikan tidak ada efek serius dengan vaksinasi. Maka katanya jangan khawatir. 

"Eveksampingnya sangat minim. Jadi ikuti anjurannya tenaga kesehatan disini.Yang penting tetap Prokes dan pakai masker," ulasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang juga mengungkapkan hal yang sama. Kalau ada keluhan sedikit seperti sengal katanya itu adalah hal biasa.

"Jadi tidak ada efek yang akan membuat rubuh," ucap Safaruddin.

Camat Tanah Tumbuh, Darussalam, mengawali masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada ZA dan Kemenkes yang sudah membawa program vaksinasi ke Kecamatan Tanah Tumbuh. Dia mengungkapkan bahwa program vaksinasi tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga untuk membentengi diri dari covid-19.

 Koordinator Tim ZA Darham Wahid mengungkapkan bahwa program vaksinasi 1000 dosis untuk warga Kecamatan Tanah Tumbuh tersebut adalah bentuk perhatian serius ZA sebagai wakil rakyat di Komisi IX DPR RI kepada warga. 

"Itu adalah bentuk perhatian beliau kepada warga. Tak hanya di Tanah Tumbuh, pak ZA juga selalu turun membawa program pemerintah pusat ke Provinsi Jambi, termasuk Kabupaten Bungo," ulas sosok Kandidat Doktor ini.(slt)

( sumber : bungoindependent.com )

Berita Lainnya

Nasional

Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik

Nasional

Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru

Nasional

Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional

Nasional

Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB

Nasional

MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat

Berita: Nasional - Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik •  Nasional - Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru •  Nasional - Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional •  Nasional - Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB •  Nasional - MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat •