ZA Ajak Warga Jauhi Narkoba dan Waspada Corona

Sabtu, 20 Februari 2021 06:02

ZA (1)

Anggota DPR RI, H Zulfikar Achmad(ZA), meminta warga untuk mewaspadai narkoba dan corona virus disease(covid-19). Ajakan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI ini dihadapan warga saat berkunjung untuk reses ke sejumlah Dusun di aliran Batang Tebo, Kabupaten Bungo, Jumat(19-02-2021).

Seperti, ZA meminta warga Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo untuk menghindari narkoba saat memberikan sambutan usai salat Jumat berjamaah. “Ngan datung ke Dusun ko untuk cakap, tolong kakak ngan, adik ngan, saudaro ngan, jago anak kito dari narkoba, bahayo,” kata ZA di hadapan warga.

Selain itu, ZA di kesempatan yang sama juga meminta warga untuk mewaspadai Covid-19. Sebab, dirinya sudah berpengalaman terjangkit virus corona. Sehingga katanya sangat paham bahanya covid-19 tersebut.

“Jangan nian sampai kamu ikut keno,” ulas ZA yang saat itu juga memberikan bantuan untuk ibu hamil ke warga.

Tak hanya di Lubuk Niur, ZA juga menyampaikan hal yang sama di Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal. Meminta warga setempat untuk waspada, baik narkoba maupun covid-19.

Di Tanah Bekali, ZA juga menyerahkan bantuan langsung covid-19 kepada warga terdampak covid-19.

Selain di Tanah Bekali, ZA juga melakukan kunjungan dan bertemu dengan warga Taman Agung, Kecamatan Bathin III. Di hadapan warga Taman Agung yang rata-rata lansia ini ZA juga mensosialisasikan program mitra kerja Komisi IX DPR RI.

Tapi tak lupa, ZA juga meminta warga untuk waspada dengan Covid-19. Sekaligus meminta untuk menjaga anak-anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh narkoba.(slt/red)   

Berita Lainnya

Nasional

Jadi Syarat Naik Pesawat, Anggota DPR Minta Harga Tes PCR Murah dan Terjangkau Masyarakat

Nasional

Peduli Korban Kebakaran di Krendang, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Kunjungi dan Salurkan Bantuan Sosial

Nasional

PDIP Ajak Publik Mengkaji Kinerja SBY, Legislator Demokrat: Upaya Menutupi Sejumlah Kegagalan Rezim Jokowi dalam Menjalankan Pemerintahan

Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pertamina Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sulsel

Nasional

Hinca Pandjaitan, Anggota DPR RI Yang Enjoy Berlumpur Lumpur

Nasional

Legislator Demokrat Minta Pemerintah Tanggung Biaya Tes PCR Penumpang Pesawat

Nasional

Syarif Hasan: Partai Demokrat Teguh Tolak Amandemen UUD 1945

Nasional

Simalakama Utang Garuda, Herman Khaeron: Tantangan Berat Menteri Erick

Berita: Nasional - Jadi Syarat Naik Pesawat, Anggota DPR Minta Harga Tes PCR Murah dan Terjangkau Masyarakat •  Nasional - Peduli Korban Kebakaran di Krendang, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Kunjungi dan Salurkan Bantuan Sosial •  Nasional - PDIP Ajak Publik Mengkaji Kinerja SBY, Legislator Demokrat: Upaya Menutupi Sejumlah Kegagalan Rezim Jokowi dalam Menjalankan Pemerintahan •  Nasional - Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pertamina Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sulsel •  Nasional - Hinca Pandjaitan, Anggota DPR RI Yang Enjoy Berlumpur Lumpur •  Nasional - Legislator Demokrat Minta Pemerintah Tanggung Biaya Tes PCR Penumpang Pesawat •  Nasional - Syarif Hasan: Partai Demokrat Teguh Tolak Amandemen UUD 1945 •  Nasional - Simalakama Utang Garuda, Herman Khaeron: Tantangan Berat Menteri Erick •