ZA Ajak Warga Jauhi Narkoba dan Waspada Corona

Sabtu, 20 Februari 2021 06:02

ZA (1)

Anggota DPR RI, H Zulfikar Achmad(ZA), meminta warga untuk mewaspadai narkoba dan corona virus disease(covid-19). Ajakan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI ini dihadapan warga saat berkunjung untuk reses ke sejumlah Dusun di aliran Batang Tebo, Kabupaten Bungo, Jumat(19-02-2021).

Seperti, ZA meminta warga Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo untuk menghindari narkoba saat memberikan sambutan usai salat Jumat berjamaah. “Ngan datung ke Dusun ko untuk cakap, tolong kakak ngan, adik ngan, saudaro ngan, jago anak kito dari narkoba, bahayo,” kata ZA di hadapan warga.

Selain itu, ZA di kesempatan yang sama juga meminta warga untuk mewaspadai Covid-19. Sebab, dirinya sudah berpengalaman terjangkit virus corona. Sehingga katanya sangat paham bahanya covid-19 tersebut.

“Jangan nian sampai kamu ikut keno,” ulas ZA yang saat itu juga memberikan bantuan untuk ibu hamil ke warga.

Tak hanya di Lubuk Niur, ZA juga menyampaikan hal yang sama di Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal. Meminta warga setempat untuk waspada, baik narkoba maupun covid-19.

Di Tanah Bekali, ZA juga menyerahkan bantuan langsung covid-19 kepada warga terdampak covid-19.

Selain di Tanah Bekali, ZA juga melakukan kunjungan dan bertemu dengan warga Taman Agung, Kecamatan Bathin III. Di hadapan warga Taman Agung yang rata-rata lansia ini ZA juga mensosialisasikan program mitra kerja Komisi IX DPR RI.

Tapi tak lupa, ZA juga meminta warga untuk waspada dengan Covid-19. Sekaligus meminta untuk menjaga anak-anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh narkoba.(slt/red)   

Berita Lainnya

Nasional

Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman

Nasional

Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM

Nasional

Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Berita: Nasional - Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman •  Nasional - Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM •  Nasional - Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat •  Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •