Williem Wandik Ajak Masyarakat Indonesia Doakan Kesembuhan Untuk SBY

Selasa, 16 November 2021 14:03 0

pak willem

Waketum Partai Demokrat Williem Wandik mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan bagi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Marilah kita doakan untuk beliau agar sembuh dari sakit kanker Prostat yang dideritanya,”ujar anggota Komisi V DPR RI ini , Jumat (12/11).

Dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Wandik ini, sudah sepantasnya masyarakat Indonesia mendoakan SBY karena banyak jasa yang diberikan saat menjadi presiden RI ke-6 selama dua periode.

“Rakyat Indonesia merasakan semua hasil-hasil yang memuaskan untuk bangsa selama pak SBY memimpin Indonesia,” jelasnya.

Williem Wandik lalu membeberkan sejumlah keberhasilan SBY saat memimpin Indonesia antara lain dalam bidang ekonomi, SBY berhasil meningkatkan produk domestik bruto dan cadangan devisa Indonesia hingga menjadi 15 besar ekonomi dunia.

“Pemerintahan SBY telah berhasil meningkatkan hampir 4 kali lipat pendapatan per kapita dan kelas menengah. Untuk tahun 1999-2004 hanya Rp 10,55 juta per tahun, pada era pemerintahannya menjadi Rp 36,5 juta per tahun. Termasuk 4 kali lipat APBN,” katanya.

Peningkatan lainnya, lanjut Williem Wandik, adalah turunnya jumlah pengangguran, perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), nilai ekspor, dan ketahanan pangan. Itu melalui program dan kebijakan dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Terkait ketahanan pangan itu, peningkatan yang disampaikan salah satunya adalah adalah tentang produksi ikan nasional.” Tentunya untuk infrastruktur, pemerintahan SBY telah membangun 293 waduk, 1.221 embung, dan 7,29 juta hektar irigasi. Perkembangan lainnya adalah dengan meningkatkan kapasitas listrik di Indonesia. Dan tentunya masih banyak terobosan dan kebijakan lainnya yang dilakukan SBY saat menjadi presiden yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung manfaatnya,” jelasnya. (setya)

( sumber : nusantaranews.co )

Berita Lainnya

Nasional

Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik

Nasional

Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru

Nasional

Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas

Nasional

China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional

Nasional

Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB

Nasional

MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat

Berita: Nasional - Respon Positif Surat KPU Percepat Pembahasan Jadwal Pemilu, Anwar Hafid: Lebih Cepat Lebih Baik •  Nasional - Legislator PD Minta Mensos dan Kepala BNPB Pastikan Kelancaran Tanggap Darurat Semeru •  Nasional - Legislator Demokrat Minta Pemerintah Perketat Pintu Masuk Imigrasi Cegah Varian Omicron •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Hentikan Pengeboran Minyak di Natuna, Legislator Desak Pemerintah Bersikap Tegas •  Nasional - China Minta Indonesia Stop Ngebor Minyak, Rizki Aulia: Jangan Takut, Aktivitas RI Di LCS Legal Secara Hukum Internasional •  Nasional - Anggota DPR RI H.Nanang Samodra Salurkan Bansos di Lombok NTB •  Nasional - MK Putuskan UU Cipta Kerja Inkonsistensi, Benny Harman: Pelajaran Bagi Penguasa Jangan Abaikan Suara Rakyat •