Wattimena RUU Jakon Tingkatkan Kualitas Pelaku Jasa Konstruksi

Kamis, 25 Februari 2016 00:00

fraksidemokrat.org--Jakarta. Wakil Ketua Komisi V DPR, Michael Wattimena berharap, Rancangan Undang-undang Jasa Konstruksi (RUU Jakon) yang mulai dibahas Komisi V DPR dan Pemerintah, dapat meningkatkan kualitas pelaku jasa konstruksi, melalui sertfikasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang resmi.

‘’Sehingga, kalau kualifikasi kita dikomparasi dengan teman-teman kita yang datang dari luar negeri, kita dapat bersaing, dan tak tergilas,” kata Michael, usai raker dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, dan perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, di Gedung Nusantara DPR RI, Rabu (24/02/2016).

Politisi F-PD itu menambahkan, RUU ini juga menjadi landasan hukum yang dibutuhkan, karena Indonesia sudah menerima banyak ratifikasi, salah satunya, masuknya Indonesia ke Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

‘’Melalui sertifikasi itu, kita punya proteksi. Sehingga kualifikasi yang dimiliki pelaku jasa konstruksi lokal dapat kompetitif dengan pelaku jasa konstruksi asing,” harap politisi asal dapil Papua Barat itu.

Sebagaimana diketahui, Komisi V DPR dan Pemerintah sepakat untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Jasa Konstruksi, untuk menggantikan UU nomor 18 tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi. (berita/foto: dpr.go.id)

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •