Kamis, 11 Juni 2020 19:17

NURAENI
Bertambahnya kasus jumlah pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit membuat kegiatan pemeriksaan pasien juga semakin meningkat. Atas hal itu, limbah atau sampah medis pun otomatis juga bertambah. Belum lagi, sampah medis seperti masker yang dibuang masyarakat.

Kekhawatiran pun muncul berkenaan dengan pengelolaan limbah medis.

Sebab, jika tidak dikelola dengan baik, limbah medis dari penanganan pasien dengan penyakit menular dikhawatirkan menjadi sumber penularan penyakit bagi pasien, petugas, dan masyarakat sekitar.

Sebagai daerah yang juga terdampak penyebaran covid-19, penanganan limbah medis covid-19 di Banten mendapat perhatian serius dari banyak pihak, salah satunya Anggota Komisi IV DPR RI, Nur’aeni.

NURAENI BAKSOS

Menurut Nuraeni, penanganan sampah medis seperti masker bekas pakai perlu menjadi perhatian, terutama masyarakat sebagai pengguna masker untuk tidak membuang sembarangan masker sekali pakai.

Penanganan lain contohnya, masyarakat terbiasa memisahkan sampah medis dengan sampah rumah tangga biasa, atau membiasakan menggunting tali masker saat hendak dibuang.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi oknum yang mendaur ulang masker bekas pakai.

“Semangat yang dibangun baik pusat maupun daerah memberikan nilai positif serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, bahwa masyarakat juga diajak untuk peduli terhadap sampah infeksius, misalnya membuang masker secara benar,” papar Nur’aeni saat menjadi narasumber dalam webinar Sosialisasi Penanganan Limbah B3 Infeksius Covid-19 di Kota Serang, Banten.

Berita Lainya

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Nasional

Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020

Nasional

Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Berita: Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •  Nasional - Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020 •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK •  Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •