Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Jumat, 29 April 2022 05:44

ns-di-dasan-geres

Menjadi wakil rakyat adalah kehormatan karena dipercaya menanggung aspirasi para konstituen. Bagi anggota DPR RI Haji Nanang Samodra, beban atas tanggungan aspirasi itu lebih berat daripada menuntut dihormati.

Saat berkunjung ke Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Ahad (24/4) pagi, Nanang Samodra sempat membuat panik tuan rumah. Maklum, Nanang tiba-tiba berpindah duduk ke lantai yang tidak beralas.

ns-di-dasan-geres-2

“Sudah kita kasih karpet untuk duduk tapi Beliau malah pindah ke lantai supaya bisa bicara dengan kelompok ibu-ibu yang duduk di sebelah bangunan,” tutur Roni, warga setempat.

Roni tentu saja terkejut. Sebagai tuan rumah, dia tidak ingin lalai memuliakan tamu. “Sempat gupuh cari-cari alas duduk yang pantas tapi Beliau bilang jangan repot-repot,” ujarnya.

Nanang Samodra bersama istri, Hajjah Sri Sustini, berkunjung ke Dasan Geres dalam agenda resesnya sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok.

Tujuan reses yaitu bersilaturahmi, menyerap aspirasi warga, dan memaparkan program-program yang telah dilakukan pemerintah bersama legislatif.

“Reses saat ini sengaja saya ambil di sini karena sudah lama saya tidak jumpa dengan warga Dasan Geres,” kata Nanang di hadapan warga.

Bantuan ke Masjid dan Lansia

Sementara itu agenda reses Nanang Samodra di Dasan Geres dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan puluhan warga sekitar. Sebagian dari mereka adalah warga lanjut usia (lansia).

Di kesempatan itu Nanang Samodra juga menyerahkan sejumlah dana untuk kebutuhan masjid, serta alat bantu jalan kepada warga lanjut usia berupa tongkat dan kursi roda.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama bagi warga lansia yang memang sangat membutuhkan alat bantu jalan,” kata Nurzani, salah satu tokoh masyarakat Dasan Geres. ()

( sumber : pdntb.id )

Berita Lainnya

Nasional

DPR RI Optimis RUU Pemekaran Papua Segera Rampung, Anwar Hafid: Tinggal Ujungnya Saja

Nasional

Anwar Hafid Minta Kemendagri Hati-Hati Tentukan Pj Kepala Daerah

Nasional

Ingatkan Hasto Soal Kemenangan SBY Dua Periode, Anak Buah AHY: Demokrat Ada di Hati Rakyat

Nasional

H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok

Nasional

Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat!

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit

Nasional

Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah

Nasional

Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit

Berita: Nasional - DPR RI Optimis RUU Pemekaran Papua Segera Rampung, Anwar Hafid: Tinggal Ujungnya Saja •  Nasional - Anwar Hafid Minta Kemendagri Hati-Hati Tentukan Pj Kepala Daerah •  Nasional - Ingatkan Hasto Soal Kemenangan SBY Dua Periode, Anak Buah AHY: Demokrat Ada di Hati Rakyat •  Nasional - H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok •  Nasional - Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat! •  Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit •  Nasional - Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah •  Nasional - Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit •