Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Jumat, 29 April 2022 05:44

ns-di-dasan-geres

Menjadi wakil rakyat adalah kehormatan karena dipercaya menanggung aspirasi para konstituen. Bagi anggota DPR RI Haji Nanang Samodra, beban atas tanggungan aspirasi itu lebih berat daripada menuntut dihormati.

Saat berkunjung ke Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Ahad (24/4) pagi, Nanang Samodra sempat membuat panik tuan rumah. Maklum, Nanang tiba-tiba berpindah duduk ke lantai yang tidak beralas.

ns-di-dasan-geres-2

“Sudah kita kasih karpet untuk duduk tapi Beliau malah pindah ke lantai supaya bisa bicara dengan kelompok ibu-ibu yang duduk di sebelah bangunan,” tutur Roni, warga setempat.

Roni tentu saja terkejut. Sebagai tuan rumah, dia tidak ingin lalai memuliakan tamu. “Sempat gupuh cari-cari alas duduk yang pantas tapi Beliau bilang jangan repot-repot,” ujarnya.

Nanang Samodra bersama istri, Hajjah Sri Sustini, berkunjung ke Dasan Geres dalam agenda resesnya sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Lombok.

Tujuan reses yaitu bersilaturahmi, menyerap aspirasi warga, dan memaparkan program-program yang telah dilakukan pemerintah bersama legislatif.

“Reses saat ini sengaja saya ambil di sini karena sudah lama saya tidak jumpa dengan warga Dasan Geres,” kata Nanang di hadapan warga.

Bantuan ke Masjid dan Lansia

Sementara itu agenda reses Nanang Samodra di Dasan Geres dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan puluhan warga sekitar. Sebagian dari mereka adalah warga lanjut usia (lansia).

Di kesempatan itu Nanang Samodra juga menyerahkan sejumlah dana untuk kebutuhan masjid, serta alat bantu jalan kepada warga lanjut usia berupa tongkat dan kursi roda.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama bagi warga lansia yang memang sangat membutuhkan alat bantu jalan,” kata Nurzani, salah satu tokoh masyarakat Dasan Geres. ()

( sumber : pdntb.id )

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •