Wakil Ketua DPR Dukung Pindad Tingkatkan Pasar MEA

Rabu, 27 Januari 2016 00:00

fraksidemokrat.org—Bandung.  Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Dr.Agus Hermanto memuji kesuksesan PT Pindad sebagai salah satu industri strategis telah berhasil membangun kemandirian dalam memproduksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan produk unggulan dalam membantu proses pertahanan dan keamanan di Indonesia.

‘’DPR siap mendukung PT Pindad di asar MEA (Masyarakat Ekonomi Asean –red). Kami harapkan produksi   Pindad ini menjadi keunggulan MEA,’’ kata Wakil Ketua DPR/ Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan itu, dalam kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung (25/01/2016).

Rombongan Wakil Ketua DPR diterima Direktur Utama, Silmy Karim di Auditorium Gedung Direktorat Kantor Pindad, Bandung. Acara dilanjutkan dengan paparan, diskusi dan tour—melihat langsung produk-produk Pindad. Rombongan antara lain, mengunjungi fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus untuk melihat proses produksi kendaraan khusus, senjata, serta mencoba performa produk senjata PT Pindad (Persero).

Dr.Agus Hermanto menyampaikan apresiasinya terhadap produk Pindad yang berprestasi dalam perlombaan menembak internasional. “Apresiasi tinggi kami kepada Pindad atas prestasi SS2 saat memenangkan perlombaan menembak di Australia. Saya sangat bangga sebagai rakyat Indonesia bisa mempunyai produk yang unggul dan berprestasi, kami mendukung Pindad,” tambah Agus.

DPR juga mendukung Pindad meningkatkan kualitas produknya dan memperluas pasar.  “Sebenanya MEA bukan dimaksudkan bersaing dengan negara-negara ASEAN, tetapi kita menghimpun kekuatan untuk bisa bersaing secara global. Kami harapkan produksi Pindad ini menjadi keunggulan MEA, paling tidak negara-negar ASEAN  pakai produk Pindad. Kami menyarankan Pindad berpromosi juga ke MEA, fokus pada negara-negara ASEAN, supaya setelah kita kuat di ASEAN, selanjutnya kita bersaing secara global,” tegas Agus.

Sebagai informasi, Bidang Industri dan Pembangunan yang dikoordinasi Agus Hermanto membawahi Komisi IV (Pertanian, Pangan, Maritim, Kehutanan), Komisi V (Infrastrutur dan perhubungan), Komisi VI (Perindustrian, Investasi, Persaingan Usaha, termasuk BUMN didalamnya) dan Komisi VII (Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup). (media-fpd)

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •