Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Selasa, 26 Januari 2021 14:54

ibas2

Kader Partai Demokrat yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI diinstruksikan potong gaji untuk membantu korban bencana alam.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, instruksi kepada anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk kembali membantu korban yang masih sangat membutuhkan bantuan di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga mengirimkan bantuan berupa kebutuhan penting para korban bencana di Sulbar, seperti ribuan selimut, sarung, handuk, masker dan kebutuhan kesehatan harian seperti minyak kayu putih, dan lain-lain,

“Bencana alam yang beruntun di tanah air begitu banyak memakan korban, dan kehilangan harta benda. Sungguh sangat memprihatinkan,” ujar Ibas, sapaan karibnya, Senin (25/1).

Ibas menilai, sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana yang hingga saat ini masih banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian dan penampungan sementara.

“Sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan lebih dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kesulitan akibat terdampak bencana,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang diterpa bencana,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Nasional

Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran

Nasional

Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno

Nasional

Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan

Nasional

Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Nasional

ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis

Nasional

Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali

Nasional

Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok

Nasional

Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika

Berita: Nasional - Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran •  Nasional - Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno •  Nasional - Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan •  Nasional - Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak •  Nasional - ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis •  Nasional - Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali •  Nasional - Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok •  Nasional - Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika •