Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Selasa, 26 Januari 2021 14:54

ibas2

Kader Partai Demokrat yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI diinstruksikan potong gaji untuk membantu korban bencana alam.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, instruksi kepada anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk kembali membantu korban yang masih sangat membutuhkan bantuan di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga mengirimkan bantuan berupa kebutuhan penting para korban bencana di Sulbar, seperti ribuan selimut, sarung, handuk, masker dan kebutuhan kesehatan harian seperti minyak kayu putih, dan lain-lain,

“Bencana alam yang beruntun di tanah air begitu banyak memakan korban, dan kehilangan harta benda. Sungguh sangat memprihatinkan,” ujar Ibas, sapaan karibnya, Senin (25/1).

Ibas menilai, sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana yang hingga saat ini masih banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian dan penampungan sementara.

“Sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan lebih dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kesulitan akibat terdampak bencana,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang diterpa bencana,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Nasional

H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok

Nasional

Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat!

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit

Nasional

Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah

Nasional

Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit

Nasional

2 Juli, Pacitan akan Disemarakkan IBAS Matic Race.

Nasional

Harga Tiket Pesawat Tinggi, Irwan Minta Menhub Segera Evaluasi

Nasional

Muraz Siap Perjuangkan Nasib Ribuan Tenaga Honorer

Berita: Nasional - H.Nanang Samodra Komitmen Dorong Produktifitas Kelompok Usaha di Lombok •  Nasional - Legislator Demokrat: Target Pajak 2023 Jangan Tambah Beban Rakyat! •  Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Minyak Goreng Murah Justru Bangkrutkan Petani Sawit •  Nasional - Anggota DPR harap Hadi Tjahjanto berantas mafia tanah •  Nasional - Kian Mengkhawatirkan, Bambang Purwanto: Selamatkan Petani Sawit •  Nasional - 2 Juli, Pacitan akan Disemarakkan IBAS Matic Race. •  Nasional - Harga Tiket Pesawat Tinggi, Irwan Minta Menhub Segera Evaluasi •  Nasional - Muraz Siap Perjuangkan Nasib Ribuan Tenaga Honorer •