Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Selasa, 26 Januari 2021 14:54

ibas2

Kader Partai Demokrat yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI diinstruksikan potong gaji untuk membantu korban bencana alam.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, instruksi kepada anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk kembali membantu korban yang masih sangat membutuhkan bantuan di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga mengirimkan bantuan berupa kebutuhan penting para korban bencana di Sulbar, seperti ribuan selimut, sarung, handuk, masker dan kebutuhan kesehatan harian seperti minyak kayu putih, dan lain-lain,

“Bencana alam yang beruntun di tanah air begitu banyak memakan korban, dan kehilangan harta benda. Sungguh sangat memprihatinkan,” ujar Ibas, sapaan karibnya, Senin (25/1).

Ibas menilai, sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana yang hingga saat ini masih banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian dan penampungan sementara.

“Sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan lebih dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kesulitan akibat terdampak bencana,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang diterpa bencana,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Nasional

DPR Sebut Sistem Pertambangan Nasional Kacau Balau

Nasional

Legislator Demokrat, PPN Sembako dan Pendidikan Menyengsarakan Rakyat!

Nasional

Legislator PD Tak Habis Pikir 'Perempuan' Jadi Alasan Vonis Pinangki Disunat

Nasional

MPR Fraksi Demokrat: Perpanjangan Masa Presiden Bertentangan dengan Konstitusi

Nasional

Partai Demokrat Soroti 60 Ribuan SPDP Mangkrak di Mabes Polri

Nasional

Ibas: RAPBN 2022 Harus Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Jika Ada Pajak Sembako, Demokrat Tak Segan-segan Tolak RUU KUP

Nasional

Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas

Berita: Nasional - DPR Sebut Sistem Pertambangan Nasional Kacau Balau •  Nasional - Legislator Demokrat, PPN Sembako dan Pendidikan Menyengsarakan Rakyat! •  Nasional - Legislator PD Tak Habis Pikir 'Perempuan' Jadi Alasan Vonis Pinangki Disunat •  Nasional - MPR Fraksi Demokrat: Perpanjangan Masa Presiden Bertentangan dengan Konstitusi •  Nasional - Partai Demokrat Soroti 60 Ribuan SPDP Mangkrak di Mabes Polri •  Nasional - Ibas: RAPBN 2022 Harus Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Jika Ada Pajak Sembako, Demokrat Tak Segan-segan Tolak RUU KUP •  Nasional - Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas •