Tingkatkan Ketahana Pangan, Anggota Dewan Partai Demokrat dan Bank Indonesia Sebar 1000 Bibit Cabai di Kecamatan Talegong

Senin, 29 Agustus 2022 11:36

umkm bu siti

Para pelaku usaha UMKM sekecamatan talegong kabupaten garut menghadiri acara kegiatan sosialisasi Digitalisasi transaksi online, agar supaya para pelaku UMKM bisa unggul dan berdaya saing di era sekarang.

 

Kegiatan tersebut yang diinisiasikan pihak Bang Indonesia di gedung olah raga PGRI kecamatan talegong, pada hari jumaat tgl 26/08/2022, sekitar jam 9: 00 pagi.

Turut hadir anggota DPR-RI Komisi XI Dalam rancangan kerja nya ke kecamatan talegong kabupaten garut, pada hari jumaat 26/08/2022 di gedung olah raga (gor) PGRI Talegong.

Dalam kegiatan tersebut pihak Bank Indonesia, memberikan 1000 bibit cabe kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut, dengan tujuan sebagai upaya gerakan inflasi pangan nasional, Anggota dewan DPR-RI yang hadir pada kesempatan kali ini, Hj SITI MUFARAQAH turut menjelaskan dalam pelaksaan kegiatan tersebut, sebagai agar supaya para pelaku UMKM, bisa melek digit agar sehingga bisa dapat bisa memasarkan produk UMKM melalui digital.

 

Dengan alasan bayak hasil produk UMKM yang berpotensi di kecamatan talegong kabupaten garut, sehingga nantinya bisa lebih meningkat kan kesejahteraan masarakat, ujar anggota DPR-RI yang berhasil di temui media kompas.

Sementara dari pihak perwakilan dari Bank Indonesia Azis menjelaskan, dalam kegiatan ini, merupakan bagian program sosial pihak Bang Indonesia dalam mendukung ketahan pangan ujarnya, sesaat setelah membagikan 1000 bibit cabai pada para peserta yang hadir.

Tanaman cabai ini ner6 salah satu produk yang penjualannya menggunakan sistem digital pungkasnya.
( Dodi )

( sumber : kompas86.com )

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •