Tiga Kecamatan yang Terdampak Banjir, H. Darizal Basir Salurkan Bantu 600 Paket Sembako

Senin, 28 September 2020 14:30

Pak Darizal

Anggota DPR RI DapiI Sumatera Barat I, H.Darizal Basir kembali menunjukkan kepedulian sosial dalam bentuk bantuan sembako sebanyak 600 paket kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita mulai mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dibeberapa kecamatan seperti Koto XI Tarusan, IVJurai dan Batang Kapas,” kata Anggota DPR RI, H.Darizal Basir, Minggu (27/9).

Dikatakan, tiga kecamatan yaitu Koto XI Tarusan, IV Jurai dan Batang Kapas merupakan kecamatan terparah dilanda banjir. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir telah merusak sejumlah sarana umum seperti jalan, sekolah dan lainnya.

Akibat bencana banjir sebagian masyarakat tidak bisa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Melihat kondisi tersebut, maka kita turut prihatin dan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 600 paket kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut,” ungkapnya.

Darizal juga meminta agar masyarakat korban banjir bersabar dan bangkit lagi. “Jadikan bencana ini pelajaran berharga, pasti ada hikmahnya. Kemudian mari secara bersama sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” pinta dia.

Dikatakan, ujian datang silih berganti, belum usai Pandemi Covid-19, banjir tiba-tiba melanda daerah ini. “Semoga bencana ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali menata kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Selain itu ia mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 semakin meluas. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Kita memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat kehilangan pekerjaan yang selama ini menjadi sumber ekonomi keluarga,” katanya.

Darizal meminta agar pemerintah beserta jajaran memaksimal upaya penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Percepatan penanganan Covid-19 hendaknya lebih difokuskan pada kesiapan sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya,” ucap dia.

Sementara Risnawati (47), seorang warga yang terdampak bencana banjir mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan sembako.

“Kami sangat membutuhkan bantuan, karena ketika banjir terjadi kami tidak bisa berusaha, sehingga tidak ada penghasilan ekonomi keluarga. Adanya bantuan sembako dari Anggota DPR RI, Darizal Basir, dapat meringankan beban ekonomi keluarga. Semoga, bantuan tersebut menjadi amal di sisi Allah SWT,” ucapnya.(Yus)

Berita Lainya

Nasional

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat

Nasional

Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang

Nasional

Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo

Nasional

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada

Nasional

Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis

Nasional

Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19

Nasional

Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar

Nasional

Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker

Berita: Nasional - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat •  Nasional - Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang •  Nasional - Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo •  Nasional - Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada •  Nasional - Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis •  Nasional - Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19 •  Nasional - Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar •  Nasional - Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker •