Selasa, 14 April 2020 20:00

AHY

Fraksi Partai Demokrat DPR tidak dimasukkan dalam struktur Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR.

Politisi Demokrat Irwan Fecho mengucapkan selamat bertugas kepada satgas yang dibentuk atas inisiatif pimpinan DPR dan sejumlah legislator tersebut.

"Saya ucapkan selamat bertugas buat Satgas Lawan Covid-19 DPR. Mari bersinergi dan harmoni dalam aksi kemanusiaan. Harapan rakyat kita perjuangkan. Semoga pandemi Covid-19 segera pergi dari Tanah Air," kata Irwan kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Irwan menegaskan, sebenarnya dari awal Demokrat sudah bersama pemerintah dan rakyat melakukan perang semesta melawan Covid-19. Seluruh kader, termasuk anggota Fraksi Demokrat sesuai intruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun tangan memberikan bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat.

Menurut Irwan, aksi Demokrat diapresiasi oleh beberapa media, pengamat dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mas AHY minta kader bantu tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan alat pelindung diri, makanan dan minuman, dan hal lainnnya. Kami terdepan dalam aksi kemanusiaan tangani Covid-19 ini," ujar anggota DPR tersebut.

Irwan menilai, pimpinan DPR semestinya mengamalkan Pancasila dalam kepemimpinan. Nilai kemanusiaan, persatuan dan musyawarah dalam pembentukan Satgas Lawan Covid-19 sepatutnya diutamakan. "Ini kan masalah bangsa, masalah rakyat. Harusnya semua bisa dewasa dan bijaksana. Tinggalkan sekat politik apalagi niatnya mulia untuk bentuk satuan tugas penanganan Covid-19, tentu semua ingin terlibat," ujar Irwan.

Irwan pun menyebut, "Memang itu (satgas) adalah inisiatif pimpinan dan beberapa anggota DPR. Jadi bukan organ resmi DPR. Karena kalau organ resmi kan sudah diatur UU MD3 (Undang-Undang MPR, DPR, DPD, DPRD nomor 17/2014), bagaimana panitia khusus atau tim pengawas mesti diisi dengan dan oleh semua fraksi secara proporsional. Mestinya begitu."

 

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •