Terorisme Dinilai Berdampak ke Sektor Pariwisata, Legislator Demokrat Minta Kemenparekraf Lakukan Ini

Sabtu, 03 April 2021 17:13

Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo berharap, agar aparat kepolisian dapat berkerja secara  maksimal untuk mencegah terjadinya aksi- aksi terorisme.

Hal tersebut disampaikan oleh Bram saat menyoroti sektor pariwisata yang
kembali terusik oleh aksi teror jaringan terorisme yang terjadi beberapa  waktu terakhir.

Pasalnya, perhatian pemerintah saat ini masih sedang fokus menata ekonomi dan pariwisata nasional disaat pandemi covid-19 mulai mereda. Disisi lain, jaringan terorisme internasional kembali beraksi di tanah air.

“Kita harapkan pihak kepolisian dapat berkerja maksimal untuk mencegah aksi-aksi serupa dapat terjadi lagi dan dapat menahan pelaku- pelaku terorisme lainnya,” kata Bram kepada awak media, Jumat, (2/4/2021).

Bram melanjutkan, dengan memastikan kejadian seperti terorisme tidak terulang lagi akan dapat membantu membangun rasa aman di tengah masyarakat.

“Sehingga menciptakan situasi yang kondusif untuk berwisata,” papar Legislator Partai Demokrat ini.

pak bram (1)

Tidak hanya itu, Bram juga meminta, agar Kemenparekraf pimpinan Sandiaga Uno dapat meningkatkan pengamanan di area- area tempat wisata.

Peningkatan keamanan, lanjut Bram, bisa mulai dilakukan di tempat wisata, yang berada di bawah wewenang kemenparekraf seperti taman wisata candi borobudur, candi prambanan dan sebagainya.

“Hal ini untuk menciptakan keamanan di area wisata tersebut yang akhirnya membuat rasa aman bagi para pengunjung,” tutur Bram.

Bram menekankan, rasa waspada akan hadirnya  terorisme ini memang harus dijaga. Akan tetapi, jangan takut akan segala aksi teror.

“Karena menanamkan rasa takut merupakan tujuan dari pihak- pihak yang melaksanakan aksi terorisme,” tandas Bram.

Berita Lainnya

Nasional

Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen

Nasional

Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent

Nasional

Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat

Nasional

Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme

Nasional

Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Nasional

Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat

Nasional

Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif

Nasional

Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan

Berita: Nasional - Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen •  Nasional - Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent •  Nasional - Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat •  Nasional - Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme •  Nasional - Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik •  Nasional - Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat •  Nasional - Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif •  Nasional - Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan •