Terkait Persoalan Haji, Komisi VIII DPR RI Kunker Di KSB

Selasa, 05 Oktober 2021 13:12

pak nanang (1)

Anggota komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari partai Demokrat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa terkait beberapa hal mengenai persoalan haji.

Ditemui oleh awak media, setelah acara selesai, anggota DPR RI Dr. H. Nanang Samodra, M. Sc mengatakan bahwa, selaku anggota komisi VIII yang membidangi agama, sosial, bencana, pemberdayaan perempuan, zakat wakaf, badan pengelolaan keuangan haji (BPKH) dan badan jaminan produk halal. Perlu kiranya saya menjelaskan ke masyarakat Sumbawa Barat bahwa dana hajinya ada dan bisa diaudit.

Ia juga menjelaskan, desiminasi penundaan haji perlu dilakukan melihat ada pemahaman yang diluruskan kepada masyarakat. Dia berharap dengan kunjungan ini masyarakat bisa mengetahui uang hajinya.

Ia menuturkan bahwa, ada yang baru mengenai haji yaitu, virtual account dimana jama’ah bisa melihat nilai setoran uang yang disetor oleh jamaah haji, nilainya akan bermanfaat dan dikelola secara bisnis dengan akad syariah.

“Setiap jamaah bisa melihat, berapa nilai uangnya bermanfaat untuk kemaslahatan umat melalui situs VE.BPKH.co.id,” ungkap anggota komisi VIII dari Fraksi Partai Demokrat yang didampingi istri tercinta Dr. Ir. Sri sustini. Senin, (27/9).

Diakhir wawancara, dia berharap agar pemerintah daerah bisa membuat wisata religi untuk pelatihan jamaah haji di KSB. Ia juga meminta kepada pemerintah agar jangan sampai ada tambahan biaya yang harus dibebankan ke masyarakat, terkait persoalan haji, namun bebankan saja ke BPKH. (LNG05)

( sumber : lintasntb.com )

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •