Terima Mahasiswa Universitas Muhammadyah Bandung , Santoso: Pentingnya Membuka Wawasan Generasi Muda Pada Proses Legislasi DPR RI

Selasa, 14 Maret 2023 13:16

santoso 2

Sebanyak 95 Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadyah Bandung mengunjungi Gedung DPR/MPR RI dalam agenda mengembangkan wawasan politik , kebijakan dan proses legislasi (7/3/2023). Rizky Maulana Yusuf M.Si salah satu Dosen pendamping Mahasiswa Universitas Muhammadyah Bandung menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan aktivitas pendukung program belajar mahasiswa untuk dapat menerima wawasan ilmu politik dan konsep legislasi, kegiatan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan mahasiswa terhadap peran dan fungsi Lembaga tinggi negara khususnya DPR RI.

Rizky menjelaskan bahwa 95 mahasiswa Universitas Muhammadyah Bandung ini tengah mengambil konsentrasi keilmuan administrasi publik, kehadiran para mahasiswa di Gedung DPR RI dirasa dapat memenuhi jawaban atas keingintahuan mahasiswa secara langsung ketika berdiskusi dengan Anggota DPR RI, sehingga ilmu tentang wawasan politik dan proses legislasi dapat tersampaikan dengan baik. Rizky juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus berkelanjutan sehingga mampu memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Kunjungan Studi Mahasiswa Universitas Muhammadyah Bandung ini, diterima oleh Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Partai Demokrat, Santoso S.H, M.H dan didampingi oleh Yan Harahap selaku Deputi Tenaga Ahli Fraksi Partai Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut, Santoso menjelaskan fungsi dan peran Lembaga Legisatif dalam proses pembahasan dan pengesahan Undang-Undang serta tugas tanggungjawab serta kewenangan Anggota DPR dalam badan Anggaran, Legislasi hingga menjalankan fungsi pengawasan. ”Sebagai generasi muda bangsa Indonesia sudah sepatutnya kalian mengembangkan diri dengan wawasan dan pengetahuan seluas-luasnya karena tidak menutup kemungkinan kalianlah yang akan menggantikan posisi-posisi kami di DPR RI ini dalam beberapa Tahun kedepan, masa depan bangsa ini ada ditangan kalian” ujar Santoso.

Para peserta terlihat sangat bersemangat dalam sesi tanya jawab dan mengemukakan pendapatnya dalam diskusi bidang politik serta legislasi tersebut, selanjutnya para mahasiwa diperkenankan mengunjungi Ruang Rapat Paripurna I yang memiliki banyak nilai sejarah dan menjadi salah satu ikon kebanggan bangsa Indonesia. Para mahasiswa menunjukan antusisme yang tinggi dalam kunjungan studi dilingkungan DPR RI ini, beberapa dari mereka berharap hasil kunjungan ini dapat meningkatkan motivasi mereka selama menuntut ilmu sehingga kelak mampu mengabdikan diri dengan baik bagi bangsa Indonesia dikemudian hari. (mega/fpd)

( sumber : fraksidemokrat.org )


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •