Terima Delegasi Parlemen Uni Eropa, Komisi X Singgung Wisman ‘Nakal’ di Bali

Senin, 22 Mei 2023 08:30

bpk dede (2)

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf turut menyinggung mengenai oknum wisatawan asing yang melanggar adat dan budaya saat berkunjung ke Indonesia pada pertemuan penerimaan kunjungan delegasi Committee On Transport And Tourism Of The European Parliament atau Komite Transportasi dan Pariwisata Parlemen Uni Eropa pada Selasa (16/5/2023).

Pada pertemuan tersebut, Dede mengungkapkan salah satu fenomena permasalahan yang dilakukan oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Bali yang belakangan kerap terjadi. Salah satunya yakni adanya sepasang wisatawan asal Polandia yang mendirikan tenda di pantai saat perayaan Hari Raya Nyepi di Bali.

“Kita sepakat bahwa di mana kita datang di situ kita harus menghargai budaya-budaya lokal. Karena budaya tersebut juga menjadi selling point bagi Bali itu sendiri yaitu budaya lokal,” ungkap Dede dalam keterangan persnya yang diterima Parlementaria pada Rabu (17/5/2023).

Pertemuan dengan Parlemen Uni Eropa itu diharapkan dapat membuka peluang kerja sama untuk memperkuat perkembangan pariwisata di Indonesia, demi kemajuan perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Terlebih, Parlemen Uni Eropa menyatakan siap meningkatkan kerja sama pariwisata, salah satunya dengan mendorong negara-negara di Eropa mempermudah penerbitan visa.

“Indonesia mempunyai destinasi wisata yang beragam, perlu upaya secara internal Indonesia dan juga dukungan dari negara-negara luar untuk memperkaya referensi pengembangan objek wisata dan menyempurnakan strategi pengelolaan transportasi di Indonesia,” ujar Legislator dapil Jawa Barat II itu. (gal/rdn)

( sumber : dpr.go.id )


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •