Tepis Andre Rosiade, Demokrat Tegaskan Ibas Aktif di DPR!

Rabu, 14 Juli 2021 14:22

pak putu (1)

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta kolega sekomisinya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, hadir di rapat-rapat ketimbang ber-statement di luar. Partai Demokrat mengungkit virus Corona varian Delta yang disebut lebih menular.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Putu Supadma Rudana meminta Andre Rosiade jujur mengakui Indonesia bisa menjadifailed nationjika pandemi COVID-19 semakin memburuk dan terindikasi tidak teratasi. Putu mengungkit sejumlah pernyataan Andre, seperti masuknya TKA asal China, rumah sakit yang kekurangan tempat tidur hingga soal oksigen.

"Merupakan hal yang nyata ketidaktegasan pemerintah dalam menghadapi COVID-19. Ingat, ketika pada tahun 2020 negara lain membatasi dan menutup perbatasan akibat pandemi ini, pemerintah malah kasak-kusuk ingin menggaet turis dari Tiongkok, negara asal virus Corona," kata Putu kepada wartawan, Kamus (8/7/2021).

"Ketika pada April 2021 pandemi lagi hebat-hebatnya di India, pemerintah malah tidak menutup border/menyetop penerbangan dari sana dan transit lainnya, yang akhirnya memicu gelombang kedua pandemi di Indonesia. Jika pemerintah terus tidak tegas dan berulang seperti ini, bukankah negara ini bisa menjadi failed nation." ujar Putu.

Soal permintaan Andre Rosiade agar Ibas hadir rapat fisik dan virtual, Putu mengatakan rapat fisik harus dibatasi karena virus Delta. Kata Putu, virus Corona Delta 70% lebih menular.

"Setiap fraksi punya mekanisme, penugasan dan pengaturannya juru bicara sendiri. Mas Ibas sendiri juga aktif bertugas di DPR RI dan ikut mengawal setiap proses pengambil keputusan di DPR RI. Beliau berperan penting tidak hanya di Komisi VI, tapi juga di Badan Anggaran sebagai pimpinan," kata Putu.

Menurut Putu, Andre sebaiknya mengecek Fraksi Partai Demokrat melalui Komisi VI DPR sudah memberikan masukan, pandangan serta pernyataan yang diperlukan. Menurut Putu, pemerintah saat ini seperti membalikkan pepatah 'lebih baik mencegah daripada mengobati'. Selain itu, dia menyinggung penanganan wabah di Indonesia dipimpin menteri koordinator di bidang ekonomi.

"Entah berapa kali kebijakan yang harus terus diganti-ganti sampai Indonesia benar-benar pulih. Dari PSBB, PSBB transisi, PPKM, PPKM berskala mikro, hingga kini PPKM darurat. Kini saatnya Presiden Jokowi segera turun tangan mengambil alih. Lupakan sejenak untung-rugi finansial," ujar Putu.

"Ambil sikap yang tegas kepada siapa pun. Berikan bantuan sosial kepada wilayah yang sedang dikarantina, karena ini satu-satunya cara agar untuk menolong rumah sakit dari kelumpuhan akibat kebanjiran pasien," katanya.

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •