Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat

Kamis, 15 April 2021 21:33

1

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi sudah menolak Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, 5 Maret 2021.

Pemerintah menilai KLB tidak memenuhi syarat, di antaranya belum ada DPD DPC, serta tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC.

Selain itu pemerintah sampai saat ini masih merujuk pada AD/ART Partai Demokrat yang ada.

Dengan penolakan ini, Partai Demokrat secara resmi masih dipimpin Ketua Umum AHY hasil Kongres 2020, didampingi SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai.
 
Atas penolakan tersebut, disambut gemuruh oleh semua kader Demokrat di tanah air, termasuk di Riau.
 
Bahkan di bumi lancang kuning, di gelar acara doa syukuran yang berpusat di Rumah Aspirasi Achmad di Rokan Hulu, Senin (22/3/2021) dan Kantor DPC Demokrat Kota Pekanbaru di Pekanbaru, Rabu (24/3/2020), termasuk juga yang berlangsung di kantor DPD Demokrat Provinsi Riau.
 
Dari helatan syukuran tersebut, langsung dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, DR. H. Achmad, M.Si dan para pengurus Demokrat lainnya.
 
"Sebagai wujud syukur kita, kita selenggarakan acara tersebut (doa syukuran) dan Riau memang sangat solid berada di sisi Mas AHY," ujar Achmad di Pekanbaru beberapa hari lalu.
 
Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada para kader yang sudah memperlihatkan loyalitas yang tak terhingga kepada kepengurusan Demokrat yang sah.
 
"Untuk itu, memang patut kita syukuri. Jika loyalitas ini tidak terbentuk, tentu kekuatan kita mudah untuk diobrak-abrik. Tapi alhamdulillah, kita semua terbukti sangat solid," ujarnya.
 
Selanjutnya, ia mengajak semua kader untuk terus bergerak mengabdi di tengah masyarakat dengan perannya masing-masing, sebagai wujud koalisi bersama rakyat.
 
"Upaya mereka yang ingin merongrong partai ini, atas izin Allah digagalkan. Untuk itu, kembali kita lanjutkan kerja-kerja nyata untuk rakyat. Semoga juga jadi ladang pahala," tambahnya. (rls)

Berita Lainnya

Nasional

Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan

Nasional

Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan

Nasional

Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen

Nasional

Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis

Nasional

Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ?

Nasional

Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan

Nasional

Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris

Nasional

Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil

Berita: Nasional - Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan •  Nasional - Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan •  Nasional - Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen •  Nasional - Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis •  Nasional - Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ? •  Nasional - Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan •  Nasional - Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris •  Nasional - Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil •