Syarief Hasan Serap Aspirasi Konsituen di Cianjur

Senin, 26 Januari 2015 00:00

Jakarta: Masa reses DPR RI di masa sidang I di tahun sidang 2014-2015 yang lalu,  meninggalkan kesan mendalam pada Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR-RI  Dr Syariefuddin Hasan MM MBA. Bagi Syarief Hasan, sebagai penyambung aspirasi dan amanat rakyat, maka Anggota DPR-RI harus mampu memiliki rasa sense of belonging, kepedulian pada setiap persoalan, permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan menjadi penyambung rasa masyarakat yang diwakilinya.

 

Oleh karena itu dalam rangka masa reses DPR RI  yang lalu Syarief Hasan melakukan tatap muka dan diskusi terbuka bersama masyarakat, tokoh masyarakat, dan kader Partai Demokrat di Bale Rancage, Kota Cianjur, 8 Januari 2015. Hal itu dilakukan Syarief, yang juga Ketua Harian DPP Partai Demokrat, untuk menyerap aspirasi rakyat.

 

Dalam dialog terbuka tersebut, masyarakat juga menyalurkan aspirasi dengan mengusulkan perlunya mendirikan Rumah Aspirasi dalam rangka mendekatkan  Anggota Dewan dengan masyarakat konstituennya, sehingga dapat terjalin komunikasi intensif antara Anggota Dewan dengan masyarakat konstituennya.

 

Pada bagian lain, ada juga masyarakat yang meminta saran dan pendapat bagi pengembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya termasuk solusi bagi modal usaha kecil dan menengah yang dibutuhkan masyarakat terutama karena Syarief Hasan pernah menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM periode pemerintahan Presiden RI ke-6 Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono yang lalu.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •