Syarief Hasan: Demokrat Bersama Ibas Aktif Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 15:26

S_H

Fraksi Partai Demokrat di 'Senayan' berpendapat, berbagai kebijakan penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah belum cukup efektif.

Dengan total kasus hampir mencapai 2,4 juta kasus dan tingkat kematian sudah menduduki ranking ke-2 dunia (1040 kematian/hari, di atas India), Indonesia dapat berpotensi dikatagorikan failed stated dalam menangani pandemi jika keadaan tak membaik.

"Pemerintah perlu melalukan antisipasi yang menyeluruh atas kebutuhan Nakes (tenaga kesehatan), perlengkapan, obat-obatan, distribusi, kecepatan, kesiapan rumah sakit dan sebagainya," kata politisi senior Demokrat yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan dalam sebuah pernyataan yang dikutip GoNEWS.co, Sabtu (10/7/2021).

Syarief mengatakan, Partai Demokrat sejak awal- khususnya terkait kebijakan PPKM Darurat-mendukung penuh kebijakan pemerintah sehingga Partai Demokrat terlibat aktif di dalam melakukan penanganan Pandemi dan baurannya.

Gerakan Nasional Partai Demokrat melawan Korona, kata Syarief, dijalankan kader dari tingkatan pusat hingga daerah secara intensif, masif, dan terkoordinasi. "Termasuk kader FPD-DPR RI yang dipimpin oleh Mas Ibas," ujar Syarief.

"Fraksi Partai Demokrat pimpinan Mas Ibas membuat program bantuan sembako dan alat protokol kesehatan untuk masyarakat kecil, bantuan UMKM dan Ultra Mikro, bantuan alat kesehatan, penyemprotan disinfektan, hingga pemasangan Wi-Fi gratis untuk membantu kegiatan belajar online anak-anak di daerah," ungkap Syarief Hasan.***

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •