Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan

Selasa, 04 Mei 2021 06:05

SYARIEF H

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap para buruh di Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Sabtu (1/5).

Dia menilai para buruh memiliki kontribusi besar bagi perkembangan dan percepatan pembangunan di Indonesia.

"Para buruh adalah bagian dari pahlawan devisa negara yang memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia," kata Syarief Hasan di Jakarta, Sabtu.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) itu mendorong pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh.

"Pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan kualitas dan kesejahteraan kaum buruh di Indonesia terpenuhi," kata Syarief. Selain itu, mantan Menteri Koperasi dan UKM itu meminta perusahaan memperhatikan kesejahteraan buruh dan menghindari melakukan PHK.

Dia berharap para buruh dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ke depan. "Tentu, harapan kita bersama kaum buruh dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Terutama, dalam menguatkan perekonomian Indonesia di masa Pandemi," pungkas Syarief. (*/jpnn)


Berita Lainnya

Nasional

Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan

Nasional

Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan

Nasional

Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen

Nasional

Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis

Nasional

Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ?

Nasional

Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris

Nasional

Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil

Nasional

Nadiem Resmi Dapat Tambahan Tugas, Begini Respons Yoyok Sukawi

Berita: Nasional - Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan •  Nasional - Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan •  Nasional - Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen •  Nasional - Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis •  Nasional - Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ? •  Nasional - Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris •  Nasional - Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil •  Nasional - Nadiem Resmi Dapat Tambahan Tugas, Begini Respons Yoyok Sukawi •