Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan

Selasa, 04 Mei 2021 06:05

SYARIEF H

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap para buruh di Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Sabtu (1/5).

Dia menilai para buruh memiliki kontribusi besar bagi perkembangan dan percepatan pembangunan di Indonesia.

"Para buruh adalah bagian dari pahlawan devisa negara yang memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia," kata Syarief Hasan di Jakarta, Sabtu.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) itu mendorong pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh.

"Pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan kualitas dan kesejahteraan kaum buruh di Indonesia terpenuhi," kata Syarief. Selain itu, mantan Menteri Koperasi dan UKM itu meminta perusahaan memperhatikan kesejahteraan buruh dan menghindari melakukan PHK.

Dia berharap para buruh dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ke depan. "Tentu, harapan kita bersama kaum buruh dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Terutama, dalam menguatkan perekonomian Indonesia di masa Pandemi," pungkas Syarief. (*/jpnn)


Berita Lainnya

Nasional

Anggota Komisi II Kritisi Cat Ulang Pesawat Presiden: Lebih Baik untuk Oksigen

Nasional

Transaksi Digital Didominasi Asing, Marwan Demokrat: UMKM Harus Agresif Memasuki Pasar Digital

Nasional

Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi

Nasional

Modernisasi Pertanian Tanah Air, Ibas Berikan Alat Panen “Combine Halvester” untuk Petani

Nasional

Ibas: Impor Beras Merugikan Petani Negeri

Nasional

Larangan Masuk WNI ke Berbagai Negara di Dunia, Anton Suratto: Diplomasi RI Perlu Evaluasi

Nasional

Soroti Kasus BRI Life, Anton Desak RUU PDP Direalisasikan

Nasional

Komisi III DPR Minta Kejagung Bongkar Skandar Impor Emas PT Antam Rp 47,1 Triliun

Berita: Nasional - Anggota Komisi II Kritisi Cat Ulang Pesawat Presiden: Lebih Baik untuk Oksigen •  Nasional - Transaksi Digital Didominasi Asing, Marwan Demokrat: UMKM Harus Agresif Memasuki Pasar Digital •  Nasional - Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi •  Nasional - Modernisasi Pertanian Tanah Air, Ibas Berikan Alat Panen “Combine Halvester” untuk Petani •  Nasional - Ibas: Impor Beras Merugikan Petani Negeri •  Nasional - Larangan Masuk WNI ke Berbagai Negara di Dunia, Anton Suratto: Diplomasi RI Perlu Evaluasi •  Nasional - Soroti Kasus BRI Life, Anton Desak RUU PDP Direalisasikan •  Nasional - Komisi III DPR Minta Kejagung Bongkar Skandar Impor Emas PT Antam Rp 47,1 Triliun •