Syakir, Bocah Bocor Jantung asal Abdya Sudah di Jakarta, Segala Kebutuhan Ditanggung Teuku Riefky

Senin, 23 November 2020 21:20

aceh

Bocah bocor jantung asal Pante Cermin, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Maulana Syakir (5), saat ini sudah berada di Jakarta untuk menjalani operasi.

Keberangkatan Maulana dan keluarganya itu difasilitasi oleh Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat.

Menurut keterangan Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, Maulana Syakir tiba di Jakarta pada Minggu (15/11/2020). Bocah tersebut datang bersama ibunya dan seorang keluarga pendamping.

"Saya baru saja menjemput adik Syakir bersama orang tua dan seorang keluarga pendamping di Bandara Soekarno Hatta," kata Aidil kepada Serambinews.com.

Dari Bandara, Maulana dan keluarganya kemudian di bawa ke rumah dinas Teuku Riefky Harsya. Aidil mengatakan, rumah dinas Anggota DPR RI itu akan menjadi tempat tinggal keluarga tersebut selama berada di Jakarta.

Maulana Syakir lanjut Aidil, rencananya akan menjalani pemeriksaan dan operasi di salah satu rumah sakit ternama, dan segala keperluan keluarganya akan ditanggung oleh Teuku Riefky.

"Insya Allah, Pak Riefky akan membantu memfasilitasi semua kebutuhan adinda Maulana Syakir dan keluarganya selama berada di Jakarta,” imbuhnya.

Terhadap donasi yang dibuka oleh mahasiswa Babahrot, apakah dilanjutkan atau tidak, Aidil mengatakan bahwa hal itu diserahkan kembali kepada mahasiswa.

“Terserah adik-adik mahasiswa. Pastinya, apapun keperluan pihak keluarga akan kita bantu dan sediakan hingga Maulana Syakir sembuh," ucap Aidil.

Aidil juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi membantu adinda Syakir Maulana sehingga bisa sampai di Jakarta.

"Bersama-sama kita berharap dan berdoa semoga Dek Syakir bisa segera di operasi," imbuhnya.

Untuk diketahui, Maulana Syakir merupakan bocah bocor jantung yang kesekian kalinya dibantu oleh Teuku Riefky Harsya.

Aidil menyebutkan, beberapa pasien yang dibantu itu kini kondisinya sudah membaik, seperti Aris Habibal Umam bocah asal Nagan Raya, Abrar Azizi asal Pidie, Erwinda asal Sabang, dan Alfarizi asal Aceh Selatan.

“Alfarizi bocah asal Aceh Selatan baru 10 hari selesai operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta,” sebut Aidil.(*)



Berita Lainya

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Nasional

Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit

Nasional

Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak

Nasional

Ibas Kritisi Bantuan UMKM

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Berita: Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •  Nasional - Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit •  Nasional - Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak •  Nasional - Ibas Kritisi Bantuan UMKM •  Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •