Sosialisasiikan Empat Pilar, Harmusa Ajak Kuatkan Kebersamaan

Sabtu, 19 September 2020 10:51

HARMUSA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Harmusa Otaviani kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (18/9/2020).

Sosialisasi dilaksanakan di Omah Abang Heritage Tiongkok Kecil, Desa Karangturi Kecamatan Lasem, Rembang.

Dalam kesempatan itu, Harmusa yang merupakan anggota Komisi VIII DPRI RI dari Fraksi Partai Demokrat menegaskan pentingnya menguatkan sikap kebersamaan sebagai perwujudan nilai luhur Pancasila di masa pandemi Covid-19.

 

“Kita hidup di tengah kesulitan akibat pandemi. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah patuhi protokol kesehatan. Dan, kita kuatkan rasa kebersamaan sehingga kesulitan ini dapat kita lewati bersama,” ucapnya.

Harmusa menambahkan, kebersamaan yang kuat akan melahirkan sikap peduli kepada sesama.

“Kepedulian inilah yang nantinya diharapkan mampu mendorong terwujudnya sikap saling membantu satu sama lain,” imbuhnya.

Harmusa menyebut, sebagai anggota DPR sekaligus anggota MPR, dirinya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk terus menggelorakan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagaj pijakan dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat pilar kebangsaan jangan hanya dijadikan slogan tapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Harmusa juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan nila-nilai luhur yang terkandung di dalamnya, salah satunya dengan menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

“Kepedulian kita kepada orang lain tentu akan sangat bermanfaat terutama di tengah pandemi ini. Ini adalah nila-nilai luhur yang harus terus kita pupuk bersama,” imbuhnya lagi.

Lebih jauh, perempuan kelahiran 16 Oktober 1992 ini juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar ini diikuti berbagai elemen masyarakat meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kader partai dan generasi milenial.

Harmusa Oktaviani yang merupakan anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah 3 meliputi Kabupaten Pati, Grobogan, Blora, dan Rembang menegaskan, Empat Pilar harus terus digelorakan agar Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dalam situasi apapun. (Rom/Zen)

Berita Lainya

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Nasional

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

Nasional

Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan

Berita: Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •  Nasional - Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar •  Nasional - Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan •