Rabu, 29 April 2020 10:10

020931100-1587545856-830-556

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 diharapkan bisa lebih masif lagi dilakukan. Selain itu, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk saling mencegah terjadinya penularan ke berbagai pelosok tempat.

"Tentu supaya angka penularan virus corona di Indonesia dapat segera ditekan dan kesehatan serta keselamatan masyarakat tetap terjamin, perlu ada sosialisasi yang lebih masif,” kata Bramantyo Suwondo M, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, saat menjalankan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Magelang, Selasa (28/4).

Bram, demikian sapaan akrabnya, mengajak semua pihak untuk tetap peduli dan waspada terhadap penyebaran virus ini. Sebagai salah satu usahanya, kata dia, pihaknya memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti masjid, gereja, serta jalanan di depan rumah warga di Kecamatan Muntilan, Borobudur, Pakis, Ngablak, dan Grabag.

“Fraksi Partai Demokrat menyiapkan 20 alat disinfektan berserta perlengkapannya beserta 3.000 masker anti-microbial untuk mendukung penyemprotan di setiap titik,” jelasnya.

Kegiatan ini menjadi bagian dari aktifitas fraksi Partai Demokrat DPR RI bersama dengan Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat untuk membantu memutus penularan virus Corona, demi terjaminnya kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah pencegahan Covid-19. Ia berharap sosialisasi mengenai penyakit Covid-19 yang dilaksanakan ini dapat membantu masyarakat untuk mengerti kondisi penyebaran penyakit Covid-19.

“Harapan kami semua pihak, termasuk masyarakat, bisa ikut berpartisipasi untuk memutus rantai penularan penyakit Covid-19,” ujarnya.

 

Berita Lainya

Nasional

Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020

Nasional

Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Berita: Nasional - Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020 •  Nasional - Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah •  Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •