Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Harus Lebih Masif

Rabu, 29 April 2020 10:10

020931100-1587545856-830-556

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 diharapkan bisa lebih masif lagi dilakukan. Selain itu, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk saling mencegah terjadinya penularan ke berbagai pelosok tempat.

"Tentu supaya angka penularan virus corona di Indonesia dapat segera ditekan dan kesehatan serta keselamatan masyarakat tetap terjamin, perlu ada sosialisasi yang lebih masif,” kata Bramantyo Suwondo M, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, saat menjalankan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Magelang, Selasa (28/4).

Bram, demikian sapaan akrabnya, mengajak semua pihak untuk tetap peduli dan waspada terhadap penyebaran virus ini. Sebagai salah satu usahanya, kata dia, pihaknya memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti masjid, gereja, serta jalanan di depan rumah warga di Kecamatan Muntilan, Borobudur, Pakis, Ngablak, dan Grabag.

“Fraksi Partai Demokrat menyiapkan 20 alat disinfektan berserta perlengkapannya beserta 3.000 masker anti-microbial untuk mendukung penyemprotan di setiap titik,” jelasnya.

Kegiatan ini menjadi bagian dari aktifitas fraksi Partai Demokrat DPR RI bersama dengan Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat untuk membantu memutus penularan virus Corona, demi terjaminnya kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah pencegahan Covid-19. Ia berharap sosialisasi mengenai penyakit Covid-19 yang dilaksanakan ini dapat membantu masyarakat untuk mengerti kondisi penyebaran penyakit Covid-19.

“Harapan kami semua pihak, termasuk masyarakat, bisa ikut berpartisipasi untuk memutus rantai penularan penyakit Covid-19,” ujarnya.

 

Berita Lainya

Nasional

Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola

Nasional

WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19

Nasional

Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih

Nasional

Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami !

Nasional

Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP

Nasional

Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Nasional

153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan

Nasional

Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani?

Berita: Nasional - Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola •  Nasional - WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19 •  Nasional - Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih •  Nasional - Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami ! •  Nasional - Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP •  Nasional - Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana •  Nasional - 153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan •  Nasional - Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani? •