Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hero Bangga Peserta Hafal Pancasila dan Tahu Arti Bhineka Tungga Ika

Sabtu, 22 April 2023 11:07

herman fpd

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si mengaku bangga warga masih banyak yang hafal sila-sila Pancasila, tahu arti Bhinneka Tunggal Ika, bentuk negara dan konstitusi negara.

Hal itu diketahui Hero sapaan akrbanya ketika melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan secara acak menunjuk sala satu peserta untuk menghafal Pancasila, menanyakan arti Bhinneka Tunggal Ika, bentuk negara, NKRI hingga kontitusi negara yakni UUD 1945.

Hadir pada saat itu, Bendahara DPD Demokrat Prov. Jawa Barat, Hj. Ratnawati, MKKK, Kuwu Desa Tambak, Heru Purwanto dn undangan lainnya.

Ia tidak menampik, meski masih banyak yang tidak hafal atau tidak paham namun sebagian peserta masih sangat fasih menghafal sila-sila Pancasila dan lainnya.

“Kami bangga warga Desa Tambak masih banyak yang hafal Pancasila, tahu arti Bhinneka Tunggal Ika, bentuk negara tahu dan konstitusi negara juga tahu. Jadi tinggal bagaimana kita mengingatkan mereka,” kata Hero usai melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Kantor Desa Tambak Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (19/04/2023).

Menurutnya, mungkin sebagian ada yang tidak tahu, sebagian tidak paham tapi dengan sosialisasi tersebut bisa mengingatkan kembali tertang dasar negara, konstitusi negara, bentuk negara dan semboyan negara.

Selain sosialisasi sambungnya juga dibekali dengan buku dan lainnya. Semoga menjadi pembekalan dan ditularkan kepada warga lainnya.

“Dasar negara yakni Pancasila, konstitusi negara adalah UUD 1945, kemudian semboyan negara atau pemersatu bangsa yakni Bhinneka Tunggal Ika dan bentuk negara adalah NKRI,” tegasnya. (saprorudin)

( sumber : harianpelitanews.id )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •