Soal RUU Omnibus Law Kesehatan, Benny Harman Sebut Contoh Nyata Hukum sebagai Alat Melindungi Kepentingan Kapitalis

Senin, 15 Mei 2023 14:23

benny komisi

Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Kesehatan belakangan ini menuai penolakan publik. Terkhusus dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Kader Demokrat Benny Harman pun angkat suara terkait hal ini. Ia mengatakan, RUU tersebut bisa diindikasikan bagimana hukum digunakan untuk kepentingan pemodal atau kapitalis.

“RUU Omnibus Law Kesehatan? Itu contoh nyata tentang hukum adalah alat untuk menjaga dan melindungi kepentingan para pemilik modal dengan dukungan penuh dari penguasa,” ungkapnyabdikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Jumat (12/5/2023).

Benny sendiri tidak heran, kenapa ada anggapan miring soal hukum. Begitu pun dengan negara, yang hanya dinilai alat untuk akumulasi keuntungan dan langgengkan kekuasaan.

“Jadi, tidak salah jika ada yang menganggap hukum itu atau bahkan negara itu adalah alat para pemilik modal atau kaum borjuis yang bersekutu dengan penguasa politik untuk menumpuk harta dan melanggengkan kekuasaan,” jelasnya.

Diketahui, RUU Omnibus Law Kesehatan sejak awal jadi sorotan. Regulasi ini dinilai merugikan dunia kesehatan, terkhusus pasien dan tenaga kesehatan.
(Arya/Fajar)

 

( sumber : fajar.co.id )


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •