Senin, 18 Mei 2020 13:04

IRWAN

Anggota Komisi V DPR RI, Irwan memberi atensi khusus terhadap realisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Kalimantan Timur. Hal tersebut terlihat dari setiap progres pelaksanaan program yang ia bagikan di linimasa akun media sosialnya.

Terbaru, Irwan membagikan postingan akun Supri Adhi, yang melaporkan pembangunan irigasi di Desa Sidomulyo. "Cek pembuatan irigasi persawahan Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana bersama tenaga pendamping masyarakat dan Pak Kades, aspirasi bang Irwan Fecho. Moga petani makmur dan sejahtera. Makaseh bang Irwan," tulis akun tersebut.

Irwan pun mengaku sangat senang program usulannya dapat direalisasikan. “Saya sangat senang beberapa lokasi P3GAI sudah mulai berjalan. Saya memang meminta percepatan pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19 ini. Termasuk di desa Sidomulyo, kecamatan Anggana, Kukar hari ini. Semuanya dilaksanakan oleh kelompok tani yang ditunjuk Di desa Sidomulyo,” ujar politisi yang akrab disapa Irwan Fecho ini, Minggu (17/5/2020).

Ia menerangkan, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, tahapan pelaksanaan program padat karya harus tetap berjalan. Dan dilakukan sesuai protokol Covid-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan, keselamatan petani yang utama.

IRWANN

“Program padat karya irigasi ini saya harapkan mampu mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaan atau mendistribusikan uang pembangunan ke desa-desa. Dan yang terpenting bisa mensejahterakan petani dan mendukung ketahanan pangan nasional dan daerah di Kaltim,” jelas Irwan.

Pemuda asli Kaltim yang kini menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat ini menuturkan, ada sebanyak 105 titik lokasi irigasi yang berhasil diperjuangkan hingga terealisasi di Kaltim. Tersebar di beberapa kabupaten seperti Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur, yang mana memang sudah menjadi pusat pertanian di Bumi Etam. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Irwan.

“Tentu ini sangat membuat para petani terbantu dan kebahagiaan tersendiri bagi saya sebagai wakil rakyat Kaltim bisa menghadirkan program irigasi untuk petani di Kaltim setelah sekian lama ini hanya banyak terpusat di Jawa, Sumatera dan Sulawesi,” tandasnya.

Sebelumnya, program padat karya serupa juga sudah berjalan di Kabupaten Paser, tepatnya di Kecamatan Paser Blengkong, Tanah Grogot, dan Long Ikis. Demikian juga di Kabupaten Kutai Timur.

Abdul Azis, Kepala Desa Sepaso Barat, Kutai Timur, berterima kasih kepada Irwan atas perjuangannya mengusulkan pembangunan irigasi dengan dana APBN 2020 ini.

"Alhamdulillah program padat karya usulan H Irwan anggota Komisi V DPR RI mulai berjalan, dan program ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, terpenting bisa meningkatkan hasil pertanian serta ketahanan pangan Kutai Timur, dan Kaltim secara keseluruhan," kata Abdul Azis.

Berita Lainya

Nasional

Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020

Nasional

Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga

Berita: Nasional - Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020 •  Nasional - Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah •  Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •  - Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga •