Serap Aspirasi Anton Suratto Temui Warga Kab Bogor

Selasa, 27 Januari 2015 00:00

Cikeas, Kab Bogor:  Dua bulan selepas pelantikan Pemerintahan RI yang baru,  Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI H Anton Sukartono Suratto langsung turun ke lapangan menemui  warga kabupaten Bogor,  yang merupakan Daerah Pemilihannya yakni Dapil Jabar V.  Anton menunjukkan sikap seorang pemimpin yang tidak melupakan warganya terhadap permasalahan di lingkungan warga.

 

Di saat media  TV dan sosial menyoroti citra dan kinerja negatif Anggota DPR, terlebih dengan terbentuknya 2 kubu di kalangan sebagian anggota DPR RI, Anton yang akrab dipanggil kang Anton menyakini bahwa Partai Demokrat selalu memperjuangkan dan memperhatikan rakyat melalui program-program pro-rakyat yang sudah digelontorkan selama 2 periode pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, tidak akan memihak kepada kubu mana pun selain mengabdi untuk rakyat sesuai landasan Pancasila dan amanah UUD 1945.

 

Kang Anton melakukan kunjungan kerja dalam masa reses  sidang  I  tahun 2014-2015 pada 24 Desember 2014 hingga 1 januari 2015 lalu. Untuk lebih fokus maka masa reses kali ini dilakukan kunjungan pada 1 kecamatan saja yakni di kecamatan Gunung Putri  yang diawali Desa Cikeas Udik , Desa Bojong Kulur, Desa Bojong Nangka, Desa Ciangsana, Desa Cicadas, Desa Tlajung Udik, Desa Gunung Putri, Desa Karanggan, dan ditutup dengan kunjungan ke desa Nagrak.

 

Dalam kunjungan selama 9 hari, kang Anton memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat, perangkat desa, ibu-ibu PKK dan Pengajian. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi warga diantaranya tentang implementasi pengelolaan dana desa (RPJMD) dan implementasi program BPJS Kesehatan di kalangan warga tidak mampu yang kurang mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

 

Selain berdialog dengan warga, kang Anton  melakukan kegiatan gotong royong  antar warga desa untuk membersihkan lingkungan desa setempat. Kang Anton berpandangan dengan sering dikakukan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan  persaudaraan antar  warga desa.  Selain itu Kang Anton juga melakukan kegiatan sosial yang tidak pernah ditinggalkan yakni berbagi bersama dengan melakukan santunan  anak yatim dan kaum dhuafa disetiap kunjungan kerjanya di 9 titik desa. Kang Anton selaku ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor selalu tidak lupa bersama-sama pengurus dan kader-kader serta  para relawan Partai Demokrat  melakukan kegiatan rutin berupa kegiatan pengasapan (fogging) dan pengobatan gratis.

 

Di sela-sela kesibukan berdialog dengan warga dan mendengarkan aspirasi, kang Anton menyempatkan waktu berkunjung  ke kelompok masyarakat  gabungan kelompok Tani  (Gapoktan) desa Tlajung Udik yang mana diharapkan program-program pro rakyat  yang berkaitan ketersediaan sarana prasarana produksi pertanian dan bantuan permodalan di kalangan petani dapat diteruskan dan ditingkatkan seiring pergantian pemerintahan baru.

 

Di sela-sela akhir hari kunjungan kerja masa reses, kang Anton menyempatkan diri melihat dan mengunjungi rumah warga yang masuk dalam Kategori Rumah Tidak Layak Huni (KRTLH)  yang nantinya kang Anton berupaya mencarikan bantuan rehabilitasi melalui program-program Pemerintah. Kang Anton juga berjanji  tidak adanya potongan atau pungutan liar terhadap seluruh program pro rakyat yang diluncurkan oleh pemerintah.

 

Kang Anton berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat  memacu pemerintah daerah ikut membantu masyarakat tidak mampu.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •