Sabtu, 18 April 2020 20:47 0

Relawan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Didi Irawadi berikan edukasi dan bantuan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/04/2020).

Edukasi dan bantuan tersebut berbentuk sosialisasi mengenai penanggulangan pandemi Covid-19, termasuk social distancing dan physical distancing. 

Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, dan 2000 masker kepada warga Ciamis.

Juru bicara Relawan Didi Irawadi, Anggia Herfianti didampingi Anggota DPRD Ciamis Komisi 1 Fraksi Demokrat, Nurmuttaqin, mengatakan, edukasi dan penyemprotan dilakukan di lima Kecamatan yakni, Kecamatan Ciamis, Panjalu, Panawangan, Cipaku dan Rajadesa.

“Kami lakukan penyemprotan di lima Kecamatan. Terutama di titik lokasi yang banyak aktifitas warga berkumpul. Seperti di pasar dan di tempat ibadah,” jelas Anggia Herfianti.

Dia menerangkan, hal tersebut sebagai bentuk pengaplikasian gerakan nasional Demokrat lawan Covid-19.

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis itu menambahkan, untuk sementara, Didi Irawadi tidak bisa hadir karena sedang berada di Zona Merah.

Meski begitu, bantuan dan edukasi melalui relawan diharapkan dapat menyentuh masyarakat.

“Kami berharap penanggulangan Covid-19 bisa dilakukan secara masif. Terutama gerakan yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk gerakan kader Demokrat di Ciamis sendiri, penyemprotan dilakukan secara masif di seluruh wilayah sesuai pemetaan dapil.

Serta penyediaan fasilitas cuci tangan di titik kumpul warga yang tersebar di seluruh wilayah Ciamis. Pihaknya berharap, edukasi dan bantuan ini semoga dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Termasuk mengenai social distancing dan physical distancing. Sehingga dapat diterapkan untuk menangkal penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Lingkungan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Umuh mengaku menyambut baik aksi yang dilakukan kader Demokrat.

Menurut Umuh, selama ini sosialisasi dan penyemprotan di lingkungannya dilakukan secara mandiri dengan segala keterbatasan yang ada.

“Namun dengan adanya aksi peduli, masyarakat terbantu. Terutama bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) dan sembako yang sangat dibutuhkan warga,” ungkap Umuh.

(mediafpd/galuh.id)

 

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •