Sekda Terima KUNGKER DPR-RI Terkait Program Korban Bencana Alam

Selasa, 29 Juni 2021 17:23

pak nanang 1 (1)

Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI terkait Evaluasi pelaksanan program perlindungan Sosial korban Bencana Alam di Kabupaten Lombok Timur Pada Senin, (28/06/2021) diterima sekertaris Daerah M Juaini Taofik.

Sekda muda dalam penerimaannya menyampaikan bahwa kondisi Lombok Timur saat ini terkait pandemic covid-19. Ia menyebut Lombok Timur menjadi satu dari empat kabupaten kota di NTB yang sudah berada di zona kuning. Lebih lanjut disampaikannya, ketangguhan Lombok Timur mengahdapi bencana, termasuk bencana non alam pandemic covid-19 bukan semata dari internal. Kolaborasi dan dukungan eksternal-lah yang disebut Sekda menjadikan kondisi bencana di daerah ini dapat dilewati dengan cepat. Karena itu Juaini menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak termasuk Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, demikian pula dengan para wakil rakyat yang duduk di DPR RI.

pak nanang 2 (1)

Terkait kunjungan kali ini, Sekda melihat hal tersebut sangat penting, dan berharap evaluasi dapat dilakukan secara proporsional.

Sementara itu, Anggota DPR RI,  yang juga merupakan putra Lombok Timur H. Nanang Samodra menyampaikan evaluasi ini di antaranya melihat apakah semua warga masyarakat yang terdampak bencana sudah mendapatkan bantuan termasuk evaluasi bantuan dampak covid-19. Diakuinya pembagian bantuan sosial tidak merata, tergantung sumber dananya. Kondisi ini menimbulkan gejolak di masyarakat.

Nanang mengingatkan pula agar PKH tidak memiliki keberpihakan terhadap kelompok atau organisasi politik, bahkan diperalat untuk tujuan tertentu. PKH juga diminta untuk memperbarui data keluarga penerima manfaat agar program ini dapat digulirkan kepada kelurga lainnya dan pengentasan kemiskinan lebih optimal.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Timur tersebut dihadiri pula dari pihak kementerian sosial, Bank mitra, Pimpinan OPD terkait, Camat, Kepala Desa, serta Tagana. (BM)

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •