SBY Sabar

Nasional

SBY Sabar

Kamis, 18 Februari 2016 00:00

Sabar. Demikian disampaikan Presiden K-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat akun twitternya, @SBYudhoyono, mengomentari suara-suara miring terhadap kinerja pemerintahannya selama 10 tahun. Imbauan sabar, ditegaskan SBY bukan saja untuk pemerintah saat ini dalam menghadapi tantangan. Tapi juga bagi konstituen atau masyarakat yang merasa turut terlukai oleh opini yang mengkambinghitamkan SBY dan pemerintahannya.

Suara-suara yang ‘berusaha’ membangun apologi atas ‘kesulitan’ pemerintah hari ini dengan mengkambinghitamkan pemerintahan sebelumnya, bukan pertama kali terdengar. Sejumlah hal, kadang dengan gampang disebut sebagai ‘warisan’ kegagalan pemerintahan SBY. Tak jarang pula, suara itu datang dari dalam pemerintahan, termasuk dari kalangan menteri Kabinet Kerja.

Menurut SBY, ‘’Hingga saat ini, "SBY & Pemerintahan SBY" masih sering dikambinghitamkan & disalahkan oleh pihak yg tengah berkuasa. Berbagai masalah yg sekarang muncul dikatakan warisan pemerintahan SBY. Atau semuanya akibat kesalahan pemerintahan SBY.’’

Bahkan, ‘’sikap & pernyataan yg salahkan SBY juga datang dari mereka yg dulu pernah bertugas bersama saya di pemerintahan.’’

Alih-alih meradang, SBY justru meminta pemerintahan saat ini dan jajarannya bersabar, sambil berusaha semakimal mungkin.

‘’Saya harap yg dulu pernah bertugas bersama saya agar SABAR. Jika dulu (10 tahun) kita bisa bersabar, insya Allah sekarangpun bisa,’’ katanya.

SBY bahkan tak lupa mengapresiasi pejabat yang pernah bekerja dengannya di masa lalu. ‘’Dengan segala kekurangan dan persoalan yg berat & kompleks, saudara semua telah berbuat yg terbaik. Telah bekerja serius.’’

Dan sebagai pemimpin, beliau memilih berdiri di depan menerima tudingan apapun secara terbuka. ‘’Bagi yg ingin terus salahkan pemerintahan yg lalu, alamatkan saja kepada saya (SBY). Saya pemimpin & saya bertanggung jawab,’’ tulis SBY lagi.

Sebagai penutup, SBY meminta siapapun yang ‘terganggu’ dengan pernyataan yang menyalahkan pemerintahannya dulu, juga bersabar.

‘’Bagi teman-teman yg dilukai hatinya & para konstituen saya, tetaplah sabar. Mari beri kesempatan pemerintah utk bikin negara kita hebat.’’ (***)

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •