Rabu, 01 April 2020 21:45

Merespons meningkatnya kasus DBD dan penyebaran Covid-19 yang begitu dahsyat, Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Sartono bersama timnya Sartono Dulur Dhewe melakukan aksi sosial untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatnya DBD di masyarakat.

Penyemprotan dan fogging ini dilakukan Sartono dan timnya saat reses masa persidangan II sebagai langkah peduli terhadap masyarakat di Jawa Timur. Diketahui, lokasi penyemprotan disinfektan dan fogging dilakukan dihampir seluruh kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek dan Ngawi.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Magetan, Trenggalek dan Ngawi selalu tetap waspada dan hati hati terhadap mewabahnya DBD dan virus Corona ini, tetap stay at home, jaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” kata Sartono lewat keterangan tertulisnya, Senin (30/3).

Politisi Demokrat dari Dapil Jatim VII ini juga menyambut baik, dan mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan di tiga Kabupaten tersebut, yang bersinergi dengan Pemda begitu cepat dalam menangkal Covid-19 di Dapil VII.

Bersamaan dengan itu, Koordinator Pusat Tim Sartono, Dyah Mentari Putri berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dan DBD itu sendiri.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan kegiatan fogging untuk memberantas nyamuk DBD dan penyemprotan disinfektan di wilayah Ponorogo, Magetan dan Pacitan sejak 2 pekan yang lalu di berbagai titik secara bergantian,” ucap perempuan yang biasa disapa DMP.

Diketahui, kegiatan penyemprotan ini difokuskan pada faslitias-fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Sekolah, Pasar, Balai Desa, Poskamling dan tempat-tempat yang sering disinggahi oleh masyarakat umum. (mediafpd)

 

Berita Lainya

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga

Nasional

RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak

Berita: Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •  - Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga •  Nasional - RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak •