Sabtu, 10 Januari 2015 00:00

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo memastikan Kongres 2015 akan berjalan dengan tertib aman. Sartono bahkan dengan tegas memastikan perhelatan kongres nanti bisa menjadi acuan partai politik di Indonesia. "Saya pastikan kongres akan berjalan dengan sehat. Tidak ada istilah bermain kasar," ujarnya di Kompleks Parlemen.

Ia menyampaikan, pemilihan Ketum Partai Demokrat selalu berjalan dengan baik. Kalaupun ramai para calon yang bermunculan itu hal yang wajar disetiap partai politik. "Iyalah. Kalau tidak ada yang muncul berarti Partai Demokrat sudah tidak dilirik, bisa jadi kongres besok menjadi buruan media luar negeri seperti kongres 2010 di Bandung," terang Sartono.

Dia mengimbau agar seluruh kader dapat menghargai bilamana banyak nama yang ingin tampil. Menurutnya, SBY pun tidak akan keberatan bilamana mereka serius ingin maju. Karena menurutnya, SBY sebagai negarawan dan paham betul bagaimana demokrasi yang baik. "Jadi tidak ada intervensi Pak SBY meminta untuk kembali di dukung, yang ada kita sebagai kader meminta kembali Pak SBY pimpin Partai Demokrat," terangnya.

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •