Sartono Kongres Partai Demokrat 2015 Akan Berjalan Aman

Sabtu, 10 Januari 2015 00:00

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Sartono Hutomo memastikan Kongres 2015 akan berjalan dengan tertib aman. Sartono bahkan dengan tegas memastikan perhelatan kongres nanti bisa menjadi acuan partai politik di Indonesia. "Saya pastikan kongres akan berjalan dengan sehat. Tidak ada istilah bermain kasar," ujarnya di Kompleks Parlemen.

Ia menyampaikan, pemilihan Ketum Partai Demokrat selalu berjalan dengan baik. Kalaupun ramai para calon yang bermunculan itu hal yang wajar disetiap partai politik. "Iyalah. Kalau tidak ada yang muncul berarti Partai Demokrat sudah tidak dilirik, bisa jadi kongres besok menjadi buruan media luar negeri seperti kongres 2010 di Bandung," terang Sartono.

Dia mengimbau agar seluruh kader dapat menghargai bilamana banyak nama yang ingin tampil. Menurutnya, SBY pun tidak akan keberatan bilamana mereka serius ingin maju. Karena menurutnya, SBY sebagai negarawan dan paham betul bagaimana demokrasi yang baik. "Jadi tidak ada intervensi Pak SBY meminta untuk kembali di dukung, yang ada kita sebagai kader meminta kembali Pak SBY pimpin Partai Demokrat," terangnya.

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •