Sabtu, 07 Maret 2020 16:10

Dikenal blak-blakan dan kritis, Zulfikar Hamonangan SH, juga menunjukkan tidak sekadar melempar gagasan atau kritik. Legislator Banten 3 itu rajin turun lapangan khususnya terkait partisipasi pencegahan covid-19 yang merebak akhir-akhir ini.

4

‘’Saya usulkan pemerintah melakukan gerakan ‘Ketok Sehat’. Artinya, gerakan masif sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Datangi rumah per rumah. Nah, kami juga tidak tinggal diam. Fraksi Partai Demokrat sudah bergerak sejak beberapa waktu lalu ke berbagai tempat,’’ kata Zulfikar.

7

6

Selasa (7/3/2020), tim Zulfikar bergerak di beberapa tempat di Kota Tangerang. Misalnya, mereka melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan 3 ribu masker di wilayah Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang. Titik kegiatan antara lain di 6 RW di Nambo Jaya. Tak kurang dari 1.900 kepala keluarga menerima manfaat kegiatan penyemprotan yang dikerjakan 30 anggota tim. Penyemprotan yang dilakukan Zulfikar bersama tim sudah dilakukan sejak Maret lalu.


Terkait cara kerja ‘Ketok Sehat’ yang diusulkan kepada pemerintah, Zulfikar menyebutkan bahwa harusnya ada yang mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Gerakan ini dilakukan di tiap kelurahan atau desa dengan menyediakan tenaga medis, yakni satu dokter dan lima perawat. Juga ketersediaan obat-obatan yang cukup. “Langkah ini untuk meminimalisir rasa takut, cemas, panik, dan was-was masyarakat. Jangan sampai masyarakat terus-terusan was-was dan ketakutan satu dengan yang lainnya akibat tidak dapat dipastikan kondisi kesehatan badannya,” katanya.
(mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Nasional

Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat

Nasional

Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar

Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga

Nasional

RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak

Berita: Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •  Nasional - Peduli Dampak Covid-19, Herman Khaeron Sambangi Rumah Sakit dan Masyarakat •  Nasional - Irwan Fecho: Kebijakan Pak Jokowi Bikin Rakyat Makin Ambyar •  - Pemda Apresiasi Ibas Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga •  Nasional - RUU Minerba Siap Disahkan, Fraksi Demokrat Menolak •