Salahkan Jokowi dan Mahfud MD, Waketum Demokrat: Ditangan Mereka Berdua KPK Mati Kutu

Kamis, 27 Mei 2021 12:46

pak benny k harman

 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman salahkan Presiden Jokowi dan Menkopolhukam Mahfud MD terkait permasalahan di KPK.

Menurut Benny K Harman, di tangan mereka berdua Jokowi dan Mahfud MD Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mati kutu dan tidak berkutik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Benny K Harman melalui akun Twitter milik pribadinya @BennyHarmanID pada Rabu 26 Mei 2021.

Sebelumnya, Benny K Harman menyebutkan dan berpikir bahwa Presiden Jokowi benar-benar akan melindungi dan memperkuat KPK.

"Semula saya pikir Presiden Jokowi benar-benar akan melindungi dan memperkuat KPK," tulis Benny K Harman, seperti dikutip mantrasukabumiml.com dalam cuitan akun Twitter @BennyHarmanID pada Kamis 27 Mei 2021.

 

tweet benny

Akan tetapi, perkiraan Benny K Harman meleset, ia justru menegaskan bahwa ditangan Jokowi dan Mahfud MD KPK mati kutu.

"Ternyata perkiraan saya meleset. Di tangan mereka berdua KPK mati kutu," tegasnya.

Seperti kita ketahui bersama, dari 75 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos tes wawasan kebangsaan kini hanya 51 yang dipecat.

Tes wawasan kebangsaan tersebut salah satu tes untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam tes tersebut ada 75 Pegawai KPK yang tak lolos dan dinyatakan akan diberhentikan.

Namun pemberhentian tersebut ditanggapi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Ia mengatakan bahwasanya tidak setuju atas pemecatan tersebut.

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •