Rizki Aulia: Itu Bagian Dari Edukasi Politik Dan Hukum

Selasa, 05 Oktober 2021 13:06

RIZKY AULIA

Politisi Partai Demokrat Rizki Aulia Natakusumah setuju dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, terkait judicial review terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat yang sah ke Mahkamah Agung (MA), yang dilakukan kubu KLB Deli Serdang melalui kuasa hukum Yusril Ihza Mahendra.

Dalam konteks itu, Mahfud menyatakan, gugatan tersebut tak ada gunanya. Kalaupun menang, tidak akan menjatuhkan Demokrat yang saat ini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Hal ini kami pahami sebagai edukasi politik sekaligus hukum kepada masyarakat luas," kata Rizki saat dihubungi RM.id, Jumat (1/10).

Rizki menambahkan, di negara demokrasi seperti Indonesia, eksistensi partai politik legal pasti akan dilindungi hukum.

Begitu juga dengan para negarawan, termasuk hakim sebagai bagian dari sistem yudikatif, pasti akan melindungi Partai Demokrat dari tindakan melawan hukum.

"Negara ini dibangun atas dasar ketatanegaraan yang santun dan beradab. Maka sudah sepantasnya, para individu yang tidak memiliki landasan yuridis yang logis dan legal, tidak menyibukkan diri dengan hal-hal yang percuma," lanjut anggota Komisi I DPR itu.

Rizki menegaskan, Partai Demokrat selalu berpandangan, pihak yang benar adalah yang bergerak di atas rel supremasi hukum dan moralitas.

"Negara ini sedang sibuk keluar dari krisis. Maka, sudah sepantasnya, jika mereka memberikan fokus dan prioritas pekerjaan pada hal-hal yang konstruktif bagi negeri ini," ungkap putra pasangan Irna Narulita dan Dimyati Natakusumah itu. [UMM]

( sumber : rm.id )

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •