Reses sidang 1 Ibas Kunjungi Rumah Pintar Desa Sekar Pacitan

Minggu, 07 Desember 2014 00:00

Pacitan - Anggota Komisi 10 DPRRI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas meninjau lokasi belajar anak-anak di Rumah Pintar Desa Sekar didampingi Bupati Pacitan, Indartato. Kunjungan Ibas ke tempat ini dalam rangka reses DPR RI untuk menyerap aspirasi konstituen sekaligus melakukan silaturahim dengan masyarakat Pacitan.

 

Di lokasi ini, selain meninjau ruang perpustakaan, Ketua Fraksi PD ini juga meninjau ruang serba guna yang diisi berbagai fasilitas belajar seperti komputer, audio visual, dan ruang main anak. "Sangat bermanfaat karena beragam sarana dan prasarana pendidikansudah tersedia seperti sentra buku, sentra kriya, sentra komputer dan sentra audio visual. Fasilitas ini bisa meningkatkan keterampilan masyarakat dan anak didik untuk semakin produktif," ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Ibas menyampaikan rasa bangga terkait didirikannya Rumah Pintar di Desa Sekar karena mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. Menurutnya, program yang digagas Ibu Ani Yudhoyono saat menjadi Ibu Negara sangat bermanfaat bagi masyarakat daerah khususnya daerah pelosok yang masih terkendala dengan akses informasi dan sarana prasarana pembelajaran anak.

 

Sebagai wakil rakyat yang membidangi pendidikan, Ibas optimis dan mendukung program-program pendidikan tepat guna terus diimplementasikan di berbagai daerah. "Hari ini begitu spasial karena bisa berkunjung, bertemu langsung dengan masyarakat dan adik-adik pelajar. Waktu lalu Ibu Ani menggagas Indonesia Sejahtera yaitu: Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif, Indonesia Pintar, Indonesia Sehat. Saat ini saya melihat program bermanfaat ini terus terimplementasi dan disambut baik oleh masyarakat," terang Ibas.

Berita Lainnya

Nasional

Anggota Komisi II Kritisi Cat Ulang Pesawat Presiden: Lebih Baik untuk Oksigen

Nasional

Transaksi Digital Didominasi Asing, Marwan Demokrat: UMKM Harus Agresif Memasuki Pasar Digital

Nasional

Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi

Nasional

Modernisasi Pertanian Tanah Air, Ibas Berikan Alat Panen “Combine Halvester” untuk Petani

Nasional

Ibas: Impor Beras Merugikan Petani Negeri

Nasional

Larangan Masuk WNI ke Berbagai Negara di Dunia, Anton Suratto: Diplomasi RI Perlu Evaluasi

Nasional

Soroti Kasus BRI Life, Anton Desak RUU PDP Direalisasikan

Nasional

Komisi III DPR Minta Kejagung Bongkar Skandar Impor Emas PT Antam Rp 47,1 Triliun

Berita: Nasional - Anggota Komisi II Kritisi Cat Ulang Pesawat Presiden: Lebih Baik untuk Oksigen •  Nasional - Transaksi Digital Didominasi Asing, Marwan Demokrat: UMKM Harus Agresif Memasuki Pasar Digital •  Nasional - Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi •  Nasional - Modernisasi Pertanian Tanah Air, Ibas Berikan Alat Panen “Combine Halvester” untuk Petani •  Nasional - Ibas: Impor Beras Merugikan Petani Negeri •  Nasional - Larangan Masuk WNI ke Berbagai Negara di Dunia, Anton Suratto: Diplomasi RI Perlu Evaluasi •  Nasional - Soroti Kasus BRI Life, Anton Desak RUU PDP Direalisasikan •  Nasional - Komisi III DPR Minta Kejagung Bongkar Skandar Impor Emas PT Antam Rp 47,1 Triliun •