Minggu, 07 Desember 2014 00:00

Pacitan - Anggota Komisi 10 DPRRI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas meninjau lokasi belajar anak-anak di Rumah Pintar Desa Sekar didampingi Bupati Pacitan, Indartato. Kunjungan Ibas ke tempat ini dalam rangka reses DPR RI untuk menyerap aspirasi konstituen sekaligus melakukan silaturahim dengan masyarakat Pacitan.

 

Di lokasi ini, selain meninjau ruang perpustakaan, Ketua Fraksi PD ini juga meninjau ruang serba guna yang diisi berbagai fasilitas belajar seperti komputer, audio visual, dan ruang main anak. "Sangat bermanfaat karena beragam sarana dan prasarana pendidikansudah tersedia seperti sentra buku, sentra kriya, sentra komputer dan sentra audio visual. Fasilitas ini bisa meningkatkan keterampilan masyarakat dan anak didik untuk semakin produktif," ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Ibas menyampaikan rasa bangga terkait didirikannya Rumah Pintar di Desa Sekar karena mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. Menurutnya, program yang digagas Ibu Ani Yudhoyono saat menjadi Ibu Negara sangat bermanfaat bagi masyarakat daerah khususnya daerah pelosok yang masih terkendala dengan akses informasi dan sarana prasarana pembelajaran anak.

 

Sebagai wakil rakyat yang membidangi pendidikan, Ibas optimis dan mendukung program-program pendidikan tepat guna terus diimplementasikan di berbagai daerah. "Hari ini begitu spasial karena bisa berkunjung, bertemu langsung dengan masyarakat dan adik-adik pelajar. Waktu lalu Ibu Ani menggagas Indonesia Sejahtera yaitu: Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif, Indonesia Pintar, Indonesia Sehat. Saat ini saya melihat program bermanfaat ini terus terimplementasi dan disambut baik oleh masyarakat," terang Ibas.

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal

Nasional

Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal

Nasional

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Penambahan Kasus Covid-19 Akibat Kebijakan New Normal •  Nasional - Demokrat Nilai Kasus Corona Meningkat Tajam Akibat New Normal •  Nasional - Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Mentri LHK •  Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •