Rayakan Ultah ke-20, Fraksi Demokrat Sebar Vaksin dan Sembako

Selasa, 14 September 2021 13:36

sekre fpd

Para anggota dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI merayakan ulang tahun ke-20 Partai Demokrat dengan doa bersama dan pembagian nasi tumpeng kepada wartawan, Pamdal (pengamanan dalam), petugas kebersihan dan taman di lingkungan DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis (9/9).

Acara yang dipimpin Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan dan dihadiri juga sejumlah legislator partai berlambang bintang mercy itu. Diantaranya Herman Khaeron dan Aliyah Mustika Ilham serta staf FraksI Partai Demokrat.

“Ini puncak syukuran 2 dekade Partai Demokrat. Sebelumnya, kami melakukan serangkaian kegiatan sosial, karena tema ulang tahun ke 20 partai kami tahun ini adalah bulan bakti,” kata Marwan dalam keterangannya.

Anggota DPR asal Lampung ini juga menjelaskan, di bulan bakti ini para anggota berbagi paket sembako dengan masyarakat di berbagai daerah, menyumbang ambulan dan memfasilitasi vaksin.

“Bantuan para anggota kami di berbagai daerah pemilihan tentu saja beragam. Ada yang tunai, ambulan dan paket sembako. Terbanyak, paket sembako, selain itu kami juga menggelar vaksin untuk membantu percepatan herd imunity sebagaimana digalakkan pemerintah,” katanya.

Tercatat, Fraksi Partai Demokrat menyumbang 55.000 vaksin di berbagai dari melalui para anggota. Sedangkan paket sembako, sudah ribuan tersebar ke masing-masing lokasi di dapil para anggota, terutama bagi masyarakat yang cukup serius terdampak Covid-19.

“Kita tahu, efek ekonomi Covid-19 kan memang serius ya, terutama untuk sebagian besar masyarakat di daerah. Teman-teman anggota tentu memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Sebagai contoh, Marwan sendiri menyebar sekitar 4 ribu paket sembako di kawasan Lampung, dan Vera Febyanthy membagikan setidaknya 6 ribu paket di sekitar Karawang, Bekasi dan Purwakarta.

‘’Teman-teman lain ada yang memberikan ambulan untuk warga, karena ini dibutuhkan sekali di masa ini. Seingat saya, ambulan disumbangkan ada Pak Herman Khaeron, Pak Didi Irawadi, Pak Wastam, Pak Zulfikar Hamonangan, dan Pak Rusda Mahmud. Teman-teman lain, bergerak dengan jenis kegiatan sosial lainnya, sesuai situasi dan kebutuhan masing-masing daerah ya,’’ tambahnya.

Marwan juga menyampaikan harapan, Partai Demokrat semakin matang di usia ke 20. Menurutnya, partai ini meskipun terbilang muda dibanding sejumlah partai besar lainnya, semakin kuat karena mampu melewati berbagai tantangan.

‘’Kita sudah merasakan berbagai ujian. Bersyukur, kami masih berdiri tegak, berjalan bersama dan berjuang untuk rakyat. Apapun yang datang dalam perjalanan Demokrat selama ini, jelas menguatkan, mengokohkan tekad kami untuk tetap mengabdi bagi negeri, bagi rakyat,’’ tutup Marwan.

(sumber : jawapos.com)

Berita Lainnya

Nasional

Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi

Nasional

Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang

Nasional

Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Berita: Nasional - Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi •  Nasional - Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang •  Nasional - Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA •  Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •