Rayakan Ultah ke-20, Fraksi Demokrat Sebar Vaksin dan Sembako

Selasa, 14 September 2021 13:36

sekre fpd

Para anggota dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI merayakan ulang tahun ke-20 Partai Demokrat dengan doa bersama dan pembagian nasi tumpeng kepada wartawan, Pamdal (pengamanan dalam), petugas kebersihan dan taman di lingkungan DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis (9/9).

Acara yang dipimpin Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan dan dihadiri juga sejumlah legislator partai berlambang bintang mercy itu. Diantaranya Herman Khaeron dan Aliyah Mustika Ilham serta staf FraksI Partai Demokrat.

“Ini puncak syukuran 2 dekade Partai Demokrat. Sebelumnya, kami melakukan serangkaian kegiatan sosial, karena tema ulang tahun ke 20 partai kami tahun ini adalah bulan bakti,” kata Marwan dalam keterangannya.

Anggota DPR asal Lampung ini juga menjelaskan, di bulan bakti ini para anggota berbagi paket sembako dengan masyarakat di berbagai daerah, menyumbang ambulan dan memfasilitasi vaksin.

“Bantuan para anggota kami di berbagai daerah pemilihan tentu saja beragam. Ada yang tunai, ambulan dan paket sembako. Terbanyak, paket sembako, selain itu kami juga menggelar vaksin untuk membantu percepatan herd imunity sebagaimana digalakkan pemerintah,” katanya.

Tercatat, Fraksi Partai Demokrat menyumbang 55.000 vaksin di berbagai dari melalui para anggota. Sedangkan paket sembako, sudah ribuan tersebar ke masing-masing lokasi di dapil para anggota, terutama bagi masyarakat yang cukup serius terdampak Covid-19.

“Kita tahu, efek ekonomi Covid-19 kan memang serius ya, terutama untuk sebagian besar masyarakat di daerah. Teman-teman anggota tentu memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Sebagai contoh, Marwan sendiri menyebar sekitar 4 ribu paket sembako di kawasan Lampung, dan Vera Febyanthy membagikan setidaknya 6 ribu paket di sekitar Karawang, Bekasi dan Purwakarta.

‘’Teman-teman lain ada yang memberikan ambulan untuk warga, karena ini dibutuhkan sekali di masa ini. Seingat saya, ambulan disumbangkan ada Pak Herman Khaeron, Pak Didi Irawadi, Pak Wastam, Pak Zulfikar Hamonangan, dan Pak Rusda Mahmud. Teman-teman lain, bergerak dengan jenis kegiatan sosial lainnya, sesuai situasi dan kebutuhan masing-masing daerah ya,’’ tambahnya.

Marwan juga menyampaikan harapan, Partai Demokrat semakin matang di usia ke 20. Menurutnya, partai ini meskipun terbilang muda dibanding sejumlah partai besar lainnya, semakin kuat karena mampu melewati berbagai tantangan.

‘’Kita sudah merasakan berbagai ujian. Bersyukur, kami masih berdiri tegak, berjalan bersama dan berjuang untuk rakyat. Apapun yang datang dalam perjalanan Demokrat selama ini, jelas menguatkan, mengokohkan tekad kami untuk tetap mengabdi bagi negeri, bagi rakyat,’’ tutup Marwan.

(sumber : jawapos.com)

Berita Lainnya

Nasional

DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU

Nasional

BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional

Nasional

BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Nasional

Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Nasional

Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa?

Nasional

Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya

Nasional

RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi...

Nasional

Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun

Berita: Nasional - DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU •  Nasional - BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional •  Nasional - BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing •  Nasional - Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI •  Nasional - Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa? •  Nasional - Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya •  Nasional - RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi... •  Nasional - Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun •