Rayakan 77 Tahun, Polri Diharapkan Bela Kebenaran Bukan yang Bayar

Senin, 03 Juli 2023 10:46

Dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Santoso menyampaikan pesan dan harapan pada kepolisian agar menjadi instansi yang lebih kompeten di masa depan.

"Sosok Polri yang diinginkan publik adalah Polri yang profesional yaitu yang bekerja sesuai undang-undang beserta peraturan lain yang ada," katanya kepada apahabar.com, Sabtu (1/7).

Ia menilai 77 tahun sudah menjadi usia yang cukup bagi Polri untuk bekerja semakin profesional dan humanis serta menjalankan tugas secara jujur.

"Sosok Polri yang humanis sangat didambakan oleh rakyat. Humanis bukan hanya tidak bertindak keras terhadap rakyat apalagi yang sedang terkena masalah," jelasnya.

Sikap humanis yang maksud Santoso adalah Polri selalu mengedepankan nurani dalam menyelesaikan kasus-kasus serta tetap membela yang benar bukan membela yang membayar.

"Tidak melakukan tugas hanya karena pesanan dari pihak tertentu karena ingin menjatuhkan pihak lain, melindungi yang salah dengan menghukum yang benar," tukasnya.

Ia juga menyoroti kepolisian agar bersikap adil dan tidak tunduk pada kekuasaan serta selalu berpihak kepada rakyat.

"Jangan membiarkan rakyat tertindas ada di depan mata karena yang menindas memiliki kekuasaan atau materi yang banyak atau backingan para pemilik modal dan pihak yang sedang berkuasa baik di pusat maupun di daerah," imbuhnya.

Untuk itu, masyarakat rindu mendapatkan kembali penegak hukum yang menayomi dan melindungi mereka. Momen ulang tahun ini bisa menjadi refleksi bagi mereka untuk memperbaiki diri.

"Intinya adalah bahwa banyak keinginan rakyat agar Polri yang bertambah usianya makin memperbaiki diri dalam melayani dan melindungi rakyat," pungkasnya.

( sumber : apahabar.com )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •