Sabtu, 12 September 2020 06:03

lucy

Surabaya kabarkini.co Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari mengatakan pihaknya menghimbau agar ibu-ibu rumah tangga saat ini untuk menunda terlebih kehamilan. Pasalnya, pandemi Covid-19 di Jatim masih tinggi sehingga rawan terpapar.

“ Sangat riskan sekali untuk terpapar. Oleh sebab itu saya himbau untuk menunda terlebih dahulu untuk hamil, “ujarnya saat berada di Surabaya melakukan sosialisasi pelayanan KB bersama BKKBN di Surabaya, Jumat (11/9/2020).

Diungkapkan oleh alumni SMAN 5 Surabaya ini, perubahan sistem imun yang terjadi pada kehamilan dapat membuat ibu hamil lebih rentan terkena infeksi virus Corona dan lebih berisiko mengalami gejala penyakit yang berat dan fatal.

Diungkapkan oleh Lucy, bersamaan itu, dirinya juga mengingatkan kepada ibu-ibu rumah tangga untuk lebih memperhatikan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-harinya terutama dalam keluarga. “Lingkungan yang terkecil adalah keluarga. Dengan membiasakan protokol covid-19 di internal keluarga antara lain rajin cuci tangan, gunakan masker hingga menghindari kerumunan dan jaga jarak akan mempersempit sebaran pandemic Covid-19,”jelasnya.

Wanita yang juga ketua DPC Demokrat Surabaya ini mengatakan pihaknya menghimbau agar pasangan suami istri usia produktif harus tetap menjaga keharmonisan keluarga dengan tetap menggunakan kontrasepsi.

"Preventif itu jauh lebih baik daripada nantinya terjangkit covid-19," pungkas perempuan yang akrab disapa Ning Lucy ini.(wan)

 

Berita Lainya

Nasional

DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Nasional

Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR

Nasional

Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi

Nasional

DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada

Nasional

Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila

Nasional

SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM

Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Nasional

Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri

Berita: Nasional - DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan •  Nasional - Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR •  Nasional - Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi •  Nasional - DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada •  Nasional - Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila •  Nasional - SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM •  Nasional - Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan •  Nasional - Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri •