Rakyat Berharap Harga BBM Turun

Selasa, 21 April 2020 17:46

profil

Saat ini rakyat menjerit karena Covid-19. Penurunan harga minyak saat ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Demikian dikatakan Anggota Komisi VII Fraksi Partai Demokrat (FPD), Zulfikar dalam rapat dengar pendapat Komisi VII dengan Pertamina dan PGN, Selasa, 21/4/2020).

Selain itu, Zulfikar juga menyorot program Pertamina untuk masyarakat. ‘’Program Pertamina belum ada yang bisa didistribusikan ke dapil anggota Komisi VII. Dalam kondisi wabah ini bantuan sangat diperlukan.’’ Selanjutnya Zulfikar menyatakan bahwa jaringan pipa gas, harus meminta izin dari kepala daerah. Hal ini kerap dirasa sulit, ketika kepala daerah berseberangan pandangan politik dengan pembuat jaringan pipa gas yang bersifat subsidi.

Sementara anggota FPD lainnya, Sartono Hutomo menyatakan, program cashback jangan hanya diberikan kepada ojek online (ojol), tapi juga ojek pangkalan.

sartono 

‘’Jangan membuat kecemburuan sosial. Mereka juga sama-sama mengalami dampak dari Covid-19,’’ kata Sartono. Sartono pun mengingatkan, Perusahaan Gas Negara harus diberikan penguatan-penguatan akan tetap bisa survive.

RDP ini secara khusus membahas dampak pandemi Covid-19 terhadap kinerja PT Pertamina (Persero) di sektor hulu dan hilir migas; kontribusi PT Pertamina (Persero) trerhadap penanganan pandemi Covid-19; dan penugasan serta insentif pemerintah terhadap BUMN berdasarkan Permen ESDM No. 8/2020 sebagai tindak lanjut implementasi Perpres No. 40/2016 tentang tata cara penetapan pengguna dan harga gas bumi tertentu di bidang industri. 

(mediafpd)

Berita Lainnya

Nasional

Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman

Nasional

Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM

Nasional

Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Berita: Nasional - Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman •  Nasional - Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM •  Nasional - Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat •  Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •