Selasa, 21 April 2020 17:46

profil

Saat ini rakyat menjerit karena Covid-19. Penurunan harga minyak saat ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Demikian dikatakan Anggota Komisi VII Fraksi Partai Demokrat (FPD), Zulfikar dalam rapat dengar pendapat Komisi VII dengan Pertamina dan PGN, Selasa, 21/4/2020).

Selain itu, Zulfikar juga menyorot program Pertamina untuk masyarakat. ‘’Program Pertamina belum ada yang bisa didistribusikan ke dapil anggota Komisi VII. Dalam kondisi wabah ini bantuan sangat diperlukan.’’ Selanjutnya Zulfikar menyatakan bahwa jaringan pipa gas, harus meminta izin dari kepala daerah. Hal ini kerap dirasa sulit, ketika kepala daerah berseberangan pandangan politik dengan pembuat jaringan pipa gas yang bersifat subsidi.

Sementara anggota FPD lainnya, Sartono Hutomo menyatakan, program cashback jangan hanya diberikan kepada ojek online (ojol), tapi juga ojek pangkalan.

sartono 

‘’Jangan membuat kecemburuan sosial. Mereka juga sama-sama mengalami dampak dari Covid-19,’’ kata Sartono. Sartono pun mengingatkan, Perusahaan Gas Negara harus diberikan penguatan-penguatan akan tetap bisa survive.

RDP ini secara khusus membahas dampak pandemi Covid-19 terhadap kinerja PT Pertamina (Persero) di sektor hulu dan hilir migas; kontribusi PT Pertamina (Persero) trerhadap penanganan pandemi Covid-19; dan penugasan serta insentif pemerintah terhadap BUMN berdasarkan Permen ESDM No. 8/2020 sebagai tindak lanjut implementasi Perpres No. 40/2016 tentang tata cara penetapan pengguna dan harga gas bumi tertentu di bidang industri. 

(mediafpd)

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •