Putu Supadma Rudana Perkenalkan Delegasi Parlemen RI di Acara AIPA

Kamis, 11 Mei 2023 09:38

putu-bali

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana memperkenalkan perwakilan DPR RI kepada jajaran perwakilan delegasi parlemen yang tergabung dalam ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Putu berharap setiap perwakilan Parlemen se-ASEAN memiliki semangat yang sama untuk saling kolaborasi. Baginya, semangat ini menjadi penting guna menghadapi tantangan serta menyambut kesuksesan masa depan ASEAN. Putu menjelaskan, tujuan dari pertemuan pendahuluan ini adalah mempersiapkan draf finalisasi pesan parlemen yang akan disampaikan pada pertemuan AIPA dengan para Pemimpin ASEAN mendatang.

“Saya sangat berharap, kita akan mengadakan pertemuan yang bermakna dan produktif, yang mana menghasilkan sebuah hasil yang kita semua inginkan selama Presidensi AIPA kita,” ungkap Putu mewakili Kepala Delegasi dari perwakilan Parlemen Indonesia, saat menyampaikan pendahuluan pada Parliamentary Preparatory Meeting di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/5/2023).

Sebagai informasi, pertemuan antar pemimpin ASEAN dan AIPA pada Rabu (10/5/2023) nanti akan menjadi platform bertukar pikiran mengenai harapan, tantangan, sekaligus peluang ASEAN. Maka, pertemuan antar pemimpin yang bernilai krusial tersebut diharapkan menjadi bukti bahwa parlemen memiliki peran besar mendukung ASEAN.

Oleh karena itu, dirinya menekankan kembali semangat kolaborasi antar Parlemen ASEAN. Sehingga, lanjutnya, perspektif yang selaras bisa tercipta agar pesan dan aksi mengenai integrasi regional, pembangunan komunitas, serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas bisa tersuarakan dalam agenda pertemuan puncak KTT ASEAN ke-42.

Selama pembahasan persiapan, turut dihadiri oleh Ketua Rapat Persiapan sekaligus Ketua BKSAP (Badan Kerja Sama Antar Parlemen) DPR Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal AIPA Siti Rozaimeriyanty Dato Haji Abdul Rahman.

Dari Parlemen Indonesia, Putu didampingi oleh Wakil BKSAP sekaligus Anggota Komisi III DPR yang menangani isu sektor Hukum, Legislasi, HAM, dan Keamanan Gilang Dhielafararez; Wakil BKSAP DPR sekaligus Anggota Komisi XI DPR yang menangani isu sektor Keuangan dan Perbankan Achmad Hafisz Tohir; dan Wakil Ketua Komisi IX yang menangani isu sektor Kesehatan dan Ketenagakerjaan Charles Honoris dan Anggota Komisi XI DPR Charles Meikyansyah.

( sumber : lintasparlemen.com )


Berita Lainnya

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Nasional

Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat

Nasional

Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan

Nasional

Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri

Nasional

Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T

Berita: Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •  Nasional - Transformasi Digital Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat •  Nasional - Anggota DPR Kritik Wacana Presiden Dipilih MPR: Ciptakan Ketidakstabilan •  Nasional - Dukung Pengembangan Konsep Perang Modern TNI AD Melalui Penambahan Anggaran Kavaleri •  Nasional - Anita Jacoba Minta Perpusnas Perhatikan Perpustakaan di Sekolah-Sekolah Kristen dan 3T •