Prof. Firmansyah Wafat, iBas Sampaikan Duka Mendalam

Senin, 08 Februari 2021 14:22

ibas (1)

Kabar duka meninggalnya Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah sangat mengagetkan bagi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (iBas).

Prof. Firmanzah dikabarkan wafat hari ini Sabtu 6/02/2021, pada pukul 04.00.

Firmanzah diketahui juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang Ekonomi.

Ibas mengatakan, ia dan keluarga sangat berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Prof. Firmanzah. Menurutnya Prof. Firmanzah adalah pribadi yang sangat baik, akademisi yang hebat serta seorang profesional yang sangat mencintai dunia pendidikan. Selain itu, menurut Ibas, almarhum adalah ekonom yang moderat.

“Saya dan keluarga turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Prof. Firmanzah. Mas Fiz (sapaan akrab iBas kepada almarhum) orang yang baik, akademisi hebat, seorang profesional dan sangat mencintai dunia pendidikan termasuk ekonom yang moderat,” ujar iBas, Sabtu (6/2/2021).

iBas menambahkan, Prof. Firmanzah juga merupakan mentor ekonomi bagi Fraksi Partai Demokrat. Selain itu, menurut iBas, rencananya almarhum Firmanzah akan menjadi dosen penguji nantinya dalam menyelesaikan program Doktor.

Diketahui, iBas saat ini tengah menyelesaikan Program Doktor-nya. Ia mengaku sangat bersedih dan merasa kehilangan.

“Mas Fiz juga merupakan mentor ekonomi Fraksi Partai Demokrat sekaligus calon dosen penguji saya nantinya dalam penyelesaian program Doktor. Kami benar-benar bersedih dan kehilangan,” ujar iBas dengan mata berkaca-kaca.

iBas medoakan semoga amal ibadah almarhum Prof. Firmanzah diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhana Wata’ala, dilapangkan kuburnya, serta meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Selain itu ia mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

“Semoga amal ibadah Mas Fiz diterima di sisi Tuhan YME, Allah SWT, dilapangkan kuburnya, serta wafat dalam keadaan husnul khatimah. Keluarga yang ditinggal senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan,” tutup iBas.

Berita Lainnya

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Nasional

Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku?

Berita: Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •  Nasional - Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku? •