Politikus Partai Demokrat Ajak Masyarakat Hindari Perpecahan

Senin, 01 Februari 2021 11:57

hoax

Anggota MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap berbagai provokasi dan ujaran kebencian. Menurut Sartono oknum-oknum pemecah belah bangsa, belakangan ini terus menggaungkan hal negatif tersebut.

“Saat ini banyak sekali pihak-pihak yang sengaja mengadu domba masyarakat dengan berbagai isu hoax. Tujuan mereka untuk memecah belah persatuan anak bangsa lewat berbagai ujaran kebencian,” kata Sartono saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (31/1/2021).

Dikatakan, langkah provokasi dan menyebarkan informasi hoax ke publik semata-mata untuk memuluskan kepentingan pihak tidak bertanggung jawab tersebut. Karena itu, sebagai warga negara yang baik, lanjut Sartono, sudah seharusnya menjauhkan diri dan keluarga dari aksi semacam itu.

“Sebagai warga negara yang baik selalu menjaga dari diri sendiri supaya tidak cepat terpancing provokasi. Kita harus menjauh dari orang-orang ini,” ujar Sartono.

Kepala Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat ini menyarankan agar sesama anak bangsa saling mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara. “Mari kita saling mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam bingkai Pancasila,” ucap Sartono.

Sartono juga meminta aparat kepolisian terus melakukan patroli di media sosial untuk menindak para pelaku penyebar hoax dan ujaran kebencian.

“Harap saya agar polisi terus memantau media sosial, karena di media sosial aksi ujaran kebencian dan informasi hoax sering dilakukan,” kata Sartono.

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Sambut Ramadhan, TRH Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Nasional

Gelar FGD, Wakil Ketua MPR Tampung Aspirasi Akademisi Soal GBHN

Nasional

Wastam : Pengawasan Bantuan Harus Diperketat

Nasional

Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat, Marwan Dorong Pemerintah Maksimalkan Ruang Fiskal

Irwan Minta Pemerintah Konsisten Larang Mudik Lebaran

Nasional

Dhevy Bijak Gelar Doa Bersama Partai Demokrat

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Berita: Nasional - Sambut Ramadhan, TRH Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim •  Nasional - Gelar FGD, Wakil Ketua MPR Tampung Aspirasi Akademisi Soal GBHN •  Nasional - Wastam : Pengawasan Bantuan Harus Diperketat •  Nasional - Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat, Marwan Dorong Pemerintah Maksimalkan Ruang Fiskal •  - Irwan Minta Pemerintah Konsisten Larang Mudik Lebaran •  Nasional - Dhevy Bijak Gelar Doa Bersama Partai Demokrat •  Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •