Politikus Demokrat Ini Pertanyakan Penggunaan Anggaran Negara Untuk Para Influencer

Sabtu, 22 Agustus 2020 20:46

SARTONO (1)

Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mengkritisi besaran anggaran yang digunakan oleh sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara untuk influencer.

Politikus Demokrat itu mempertanyakan apakah penggunaan anggaran di setiap Kementerian dan Lembaga Negara tersebut sudah melalui mekanisme pembahasan di DPR.

"Apakah setiap mitra kerja yang menggunakanan APBN untuk para influncer tersebut sudah melalui pembahasan di DPR," ketus dia, Sabtu (22/8/2020).

Tak hanya itu, Sartono mengaku bingung dan tidak habis pikir dengan mekanisme penunjukan dari setiap agency influencer tersebut.

Menurut Sartono, apakah setiap Kementerian dan Lembaga melakukan lelang atau penunjukan langsung.

"Lalu fungsi menggunakan para influencer untuk apa. Harus dijelaskan secara detail ke publik. Harus transparan," tegas Sartono.

Sartono menekankan, saat ini Indonesia sedang berada di situasi krisis bahkan tengah dalam ancaman resesi ekonomi.

"Dengan demikian daripada anggaran negara untuk penggunaan influencer, alangkah baiknya, jika pemerintah mengalihkan anggaran tersebut untuk penanganan Covid-19," pungkasnya.

 

Berita Lainya

Nasional

Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif

Nasional

Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal!

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Berita: Nasional - Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif •  Nasional - Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal! •  Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •