PIA Berbagi di Panti Al-Rifdah Semarang

Kamis, 12 November 2015 00:00

fraksidemokrat.org—Semarang. Dalam Rangkaian kegiatan bakti sosial, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI dari Fraksi Demokrat (F-PD), didampingi Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto, menyambangi sekaligus memberikan tali kasih kepada Panti Asuhan Cacat Ganda “Al Rifdah” di Perumahan BPD II,I Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2015). Talikasih berupa sembako, handuk, bedak, kue kering, pampers  iterima langsung Ketua Panti “Al Rifdah” Rahmah Fadillah.

Anggota PIA F- PD, Endah Winarti, mengatakan, kunjungan PIA F-PD adalah ingin berbagi berkah bagi pengguni panti asuhan ini. Pemberian bingkisan kepada anak penyandang cacat ini merupakan kegiatan rutin PIA F-PD dalam berbuat kebaikan.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial PIA Fraksi Demokrat selama berada di Kota Semarang. Karena kami menganggap, penghuni panti ini adalah penerus bangsa yang perlu kita perhatikan," jelas istri Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Agung Budi Santoso ini.

Sementara Agus Hermanto berharap, agar dari anggota DPRD Kota Semarang maupun DPRD Provinsi Jawa Tengahm bisa memfasilitasi hubungan ke rumah sakit milik pemerintah jika para penghuni ingin berobat.

“Rumah sakit swasta saja bisa menggratiskan, kok yang milik pemerintah malah tidak bisa. Tapi yang negeri tidak bisa. Semoga kedepannya semua bisa membaik dan apa gitu yang baik," tandasnya.

Dalam  penjelasannya, Rahma Fadillah memaparkan, Panti Asuhan Cacat Ganda “Al Rifdah” berdiri sudah sejak  dari tahun 2006. Dan sempat berpindah tempat tiga kali. “Karena warga lingkungan sekitar tidak nyaman dan meminta panti asuhan cacat ganda ini untuk pindah,” terang Rahma.

Para penghuni kebanyakan anak-anak  yang dirazia satpol pp yang dibuang di pinggir jalan atau ditinggal oleh orang tua mereka. Pada tahun 2009 Dari dinas sosial per hari per anak awalnya dapat 1000.

“Alhamdulillah dibantu oleh Mas Laser, anggota DPRD Kota Semarang dari  dari Fraksi Demokrat, pada tahun 2014 akhirnya dapat difasilitasi oleh inas dan per anak mendapatkan biaya sepuluh ribu rupiah per hari per anak,” papar Rahmah. (***)

 

 

 

 


Berita Lainnya

Nasional

Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali

Nasional

Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan

Nasional

Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah

Nasional

Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu

Nasional

Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Nasional

BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma

Nasional

Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo

Nasional

Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada

Berita: Nasional - Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali •  Nasional - Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan •  Nasional - Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah •  Nasional - Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu •  Nasional - Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri •  Nasional - BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma •  Nasional - Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo •  Nasional - Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada •