Perkuat Soliditas, Partai Demokrat Kalteng Gelar Rakorda

Sabtu, 20 Februari 2021 05:59

teuku

Partai Demokrat Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) se Kalimantan Tengah, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (19/2).

Lantaran masih pandemi Covid-19, kegiatan hanya diikuti jajaran pengurus DPD Demokrat, ketua, sekretaris DPC seluruh kabupaten/kota dan anggota fraksi DPRD Kalteng.

Dalam kesempatan Nadalsyah menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar usai Pilgub bersatu kembali untuk membesarkan Demokrat di Kalimantan Tengah.

“Yang tadinya ada perselisihan, perbedaan dukungan dan sebagainya, pesan ketum, marilah kita bersama bersatu kembali tidak ada lagi kotak mengotak,” ujar Nadalsyah.

Pesan itu disampaikan AHY saat dirinya bertemu di Jakarta beberapa hari lalu. Rakorda ini hendaknya menjadi momentum semakin memperkuat soliditas partai.

“Kita diminta ketum benar-benar bersatu tolak semua tawaran dari pihak ketiga yang sifatnya ingin menghancurkan Partai Demokrat,”ujarnya. Apabila seluruh kader tetap solid dan bersatu, diyakini partai berlambang mercy ini, akan tetap eksis, kapan saja Pemilu dilaksanakan.

“Siapapun yang ingin melaksanakan KLB, jangan takut, kita harus melawan dan berani bersuara,”imbuhnya. Sementara itu Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam arahannya secara virtual mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua Demokrat di Kalimantan Tengah, yang tetap loyal dengan AHY.

Riefky meminta jika ada yang mengajak KLB, harus bersama-sama melawan gerakan ini. Namun ia yakin Demokrat akan semakin kokoh dan besar karena pernah menghadapi terpaan yang jauh lebih besar.

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •