Perjuangkan Kemakmuran Rakyat Herman Khaeron Kunker ke Dapil

Jumat, 23 Januari 2015 00:00

Jakarta: Sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono bahwa kader Partai Demokrat, termasuk di legislatif, harus berjuang dan bekerja keras bagi kemakmuran rakyat serta menjaga amanah rakyat maka Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI  Ir E Herman Khaeron MSi melakukan Kunjungan Kerja ke daerah pemilihan yakni Jabar VIII (Kab. Indramayu, Kota/Kab. Cirebon) dalam masa reses Sidang I 2014-2015. Kunjungan kerja itu dilaksanakan pada 19 – 26 Desember 2014 lalu.

 

Kunjungan kerja pertama pada 19 Desember 2014, Herman Khaeron bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga Desa Mayung, Kecamatan Gunung Djati. Warga mengeluhkan kenaikan harga bahan-bahan pokok akibat fluktuasi harga bbm, distribusi beras untuk rakyat miskin (raskin) yang tidak merata dan kualitasnya buruk, lapangan kerja yang belum memadai, saluran air dan infrastruktur belum optimal, dan kartu BPJS Kesehatan belum terdata dengan baik; terlihat dengan membludaknya pasien menggunakan BPJS di klinik, puskesmas dan UGD setempat.

 

Menyikapi hal itu, selain berdialog dengan warga, Herman Khaeron memberikan bantuan dana untuk rehab musala dan jalan setempat.

 

Pada hari berikutnya Herman Khaeron bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat nelayan di Blok Tegal Agung, Desa Benda, Kecamatan Karang Ampel, Kabupaten Indramayu tentang masalah yang mereka hadapi saat ini. Terutama akibat fluktuasi harga bbm, kenaikan tarif dasar listrik, dan kenaikan gas elpiji.

 

Pada kesempatan reses masa sidang I periode 2014-2015, Herman Khaeron juga menyelenggarakan pengobatan gratis kepada warga di beberapa lokasi seperti di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon; di Desa Susukan Lebak, Kecamatan Susukan; Desa Suranenggala, Kecamatan Suranenggala; dan Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

 

Tidak lupa Hermkan Khaeron  memberikan perhatian atas perkembangan para insan-insan musisi baru di Kota dan Kabupaten Cirebon dengan menyelenggrakan Festival Band HERO antar pelajar SMA se-Cirebon dan Indramayu di lapangan parkir, gedung Radar Cirebon.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif

Nasional

Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Nasional

Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua

Nasional

Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani!

Nasional

PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati

Nasional

Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu

Nasional

Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana

Nasional

Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari

Berita: Nasional - Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT, Demokrat Tak Toleransi Tindakan Koruptif •  Nasional - Legislator Apresiasi Langkah Kepolisian Tangkap Pelaku Penendang Sesajen •  Nasional - Target Sejahterakan Rakyat, Legislator Demokrat Beber Keuntungan Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua •  Nasional - Anggota DPR Dukung Pemerintah Usut Tuntas Kasus Satelit Kemhan: Harus Berani! •  Nasional - PD Singgung Sosok SBY soal Pembahasan RUU IKN: Harus Hati-hati •  Nasional - Sartono Hutomo Prihatin Indonesia Melimpah Batubara Tapi Hanya Punya Cadangan Seminggu •  Nasional - Sejumlah Distrik Diterjang Banjir, William Wandik: Layak Penguatan Mitigasi Bencana •  Nasional - Pesan PD ke Ferdinand soal Penahanan: Itu Konsekuensi, Tak Bisa Dihindari •